Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 5 min read

ETF Bitcoin dan Ethereum Spot Hong Kong Diprediksi Lampaui Volume ETF di AS

ETF Bitcoin Hong Kong

Dua penerbit ETF Bitcoin dan Ethereum spot di Hong Kong mengatakan bahwa produk ini tersebut telah menarik minat yang kuat sebelum peluncuran dan diharapkan akan mencatatkan rekor volume melebihi ETF spot di AS di hari pertama peluncuran.


Hong Kong resmi peluncuran ETF Bitcoin dan Ethereum spot pertamanya, ekspektasi meningkat bahwa volume perdagangan awal akan melampaui volume saat peluncuran serupa di AS, seperti yang dilaporkan oleh media lokal.

Huaxia Fund Management Hong Kong, bersama dengan penyedia layanan aset digital OSL, memimpin peluncuran ETF ini, yang diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong pada 30 April 2024.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada malam peluncuran, kepala aset digital Huaxia, Zhu Haokang, mengungkapkan keyakinan kuat terhadap potensi ETF ini, memproyeksikan bahwa volume perdagangan dapat melampaui US$125 juta, volume hari pertama yang dicatat oleh ETF Bitcoin spot yang diluncurkan di AS pada Januari 2024.

Baca juga: Bitcoin dan Ethereum ETF Hong Kong Diprediksi Tembus US$1 Miliar AUM

Zhu mengatakan bahwa, “produk ini telah menarik minat yang kuat sebelum peluncuran, yang semakin diperkuat oleh fakta bahwa ETF ini menawarkan opsi untuk penebusan tunai dan fisik, yang tidak tersedia di pasar AS”.

Sementara itu, Wayne Huang dari OSL menjelaskan kesiapan operasional, menekankan bahwa dana yang besar telah dialokasikan sebagai persiapan peluncuran. Dia juga menambahkan bahwa, transaksi pra-pasar menunjukkan permintaan yang kuat yang diharapkan akan berlanjut ke hari pertama perdagangan resmi.

ETF Kripto Spot Pertama di Asia

ETF ini, yang merupakan yang pertama di Asia yang menawarkan perdagangan spot Bitcoin dan Ethereum secara langsung melalui bursa. Hal ini bertujuan untuk menarik investor lokal dan internasional dengan menawarkan mekanisme investasi yang lebih fleksibel dibandingkan dengan ETF spot di AS.

Peluncuran ini dianggap sebagai momen penting bagi pasar aset digital Hong Kong, menempatkan kota ini sebagai pusat keuangan global terdepan di sektor aset digital yang sedang berkembang.

Baik Huaxia maupun OSL menyoroti kejelasan regulasi dan fitur perdagangan inovatif dari produk mereka sebagai faktor kunci yang diharapkan mendorong keberhasilan dan daya tariknya kepada basis investor yang beragam, termasuk dari daerah yang tidak memiliki ETF kripto yang ada, seperti Singapura dan Timur Tengah.

Baca juga: ETF Bitcoin Spot Hong Kong Segera Diperdagangkan, Ini Mekanismenya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.