Berita Altcoins · 8 min read

EOS Diberi Peringkat Pertama Oleh Pemerintah China

Sebuah organisasi yang berafiliasi dengan pemerintah China telah menganggap EOS sebagai cryptocurrency teratas di dunia setelah tersingkir dari daftar peringkat pertama yang dirilis kembali pada bulan Mei. Pengumuman tersebut datang sebagai kejutan bagi para pemirsa pasar setelah peluncuran mainnet EOS yang gagal awal bulan ini.

Peringkat Cryptocurrency (Mata Uang Digital)

Pusat Pengembangan Industri Informasi Cina (CCID) telah menerbitkan edisi kedua Indeks Evaluasi Teknologi Rantai Publik Global. Publikasi, yang mengevaluasi 30 cryptocurrency, menyimpulkan bahwa EOS adalah cryptocurrency teratas berdasarkan teknologi, aplikasi dan inovasi.

EOS mendapatkan peringkat teratas karena “keunggulan teknisnya yang luar biasa dalam efisiensi konfirmasi transaksi, jaringan ‘throughput’, dan biaya transaksi,” kata laporan itu.

Laporan itu memberi jawaban. 2 dan 3 tempat untuk Ethereum dan NEO, masing-masing. Ethereum adalah mata uang digital peringkat teratas jika versi pertama dari laporan tersebut disirkulasikan kembali pada bulan Mei.

Berikut 15 proyek yang diberi peringkat teratas :

1. EOS
2. Ethereum
3. NEO
4. Stellar
5. Lisk
6. Nebulas
7. Steem
8. BitShares
9. Ripple
10. Qtum
11. Waves
12. Cardano
13. Monero
14. Ark
15. Ethereum Classic

Bitocoin adalah cryptocurrency pertama dan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, berada di peringkat jauh di bawah, yaitu peringkat ke 17. Komodo, yang menduduki peringkat ke 5 dalam versi pertama scorecard (pengukur kinerja bisnis), turun menjadi 16.

CCID mengatakan peringkat Pasar Crypto didasarkan pada analisis yang ketat oleh “pakar dan cendekiawan domestik kelas atas.”

Menurut siaran pers asli yang dirilis pada bulan Mei, CCID mengatakan tujuan dari Indeks adalah untuk “mengevaluasi kemampuan teknologi, kegunaan aplikasi dan inovasi” dari proyek cryptocurrency.

EOS Dibawah Penelitian

CCID, yang melapor langsung ke Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, membela peringkat tersebut meskipun ada banyak masalah seputar peluncuran blockchain EOS.

Setelah berhenti selama dua minggu, EOS mainnet secara resmi mulai berlaku 15 Juni setelah perangkat lunak melebihi ambang token 15%. Namun, jaringan itu segera terhenti setelah Otoritas EOS mengidentifikasi bug dalam jaringan. Kontroversi berkembang selama akhir pekan setelah EOS Core Arbitration Forum (ECAF) mengarahkan produsen untuk memblokir dan menghentikan pemrosesan transaksi dari 27 alamat dompet.

Profesor Cornell, Emin Gun Sirer, dan pionir ‘Smart Contracts’ Nick Szabo telah mengkritik pengembang proyek karena tidak memfasilitasi peluncuran mainnet yang lebih mulus. Szabo sangat kritis terhadap fitur jaringan yang tampaknya memberikan EOS struktur kontrol terpusat.

“Di EOS beberapa orang yang sepenuhnya asing dapat membekukan apa yang menurut pengguna adalah uang mereka,” kata Szabo. “Di bawah protokol EOS Anda harus mempercayai organisasi ‘konstitusional’ yang terdiri dari orang-orang yang mungkin tidak akan pernah Anda kenal. ‘Konstitusi’ EOS secara sosial tidak dapat dikunci dan tidak ada lubang dalam keamanan. ”

Semenjak mencapai puncaknya pada bulan April, EOS telah kehilangan hampir dua pertiga dari nilainya, dan kehilangan lebih dari setengah harga dibandingkan dengan 30 hari yang lalu.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.