Siaran Pers · 8 min read

Enevti: Inovasi Redeemable NFT dan CreaFi Pertama di Dunia!

Enevti: Inovasi Redeemable NFT dan CreaFi Pertama di Dunia!

Tahun ini pasar Non-Fungible Token atau NFT meledak. Salah satu NFT yang berhasil terjual dengan harga mengesankan adalah gambar digital dari Beeple yang terjual dengan harga 69 Juta Dollar.

Selain itu, Cryptopunk dengan nomor #7804 juga terjual dengan harga 7.5 Juta Dollar. Banyak selebriti dan public figure yang mulai bereksperimen di NFT, misalnya  Luna Maya, Gary Vaynerchuck, dan lainnya.

Mayoritas penerapan NFT saat ini berfokus pada seni digital dan barang koleksi digital. Karakteristiknya yang otentik dan unik berhasil menyelesaikan sejumlah masalah pada dunia seni digital. Tapi apakah inovasi NFT berhenti sampai disini?

Sepertinya tidak, namun yang perlu menjadi perhatian adalah kepemilikan tanpa disertai utilitas nyata membuat NFT menjadi aset yang spekulatif, harganya sangat mahal walau berbentuk gambar online saja.  

Di masa depan dalam jangka panjang, NFT harus memberikan utilitas nyata yang memberi dampak besar untuk pemiliknya.

Untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut, hadirlah Enevti adalah Social Media berbasis NFT yang membantu fans mendapatkan hubungan otentik dengan idola favoritnya.

Enevti dibuat sebagai blockchain native, disertai token native, dengan tiga inovasi, di antaranya.

Redeemable NFT

Bayangkan NFT bisa di redeem! Enevti mewujudkan NFT yang lebih berharga dengan memberikan fungsi utilitas eksklusif bagi pemegangnya.

Misalnya, pemegang NFT bisa melakukan video call eksklusif, bisa mendapatkan hadiah eksklusif, sampai bisa mendapatkan layanan ekslusif dari creator NFT. Mulai sekarang, NFT bukan cuma sekedar Seni dan Koleksi!

Creator Finance

Bayangkan, nge-like konten bisa dapet cuan. Creator Finance adalah kombinasi dari DeFi, NFT, dan Creator Economy! Fans dapat mendukung kreatornya dengan cara melakukan ‘staking’, kemudian Fans akan mendapatkan rewards token serta mendapatkan pembagian royalty dari NFT kreator yang terjual.

Self-Sustaining Governance

Bayangkan, kamu bisa didanai untuk menginisiasi program komunitas! Enevti menerapkan mekanisme treasury yang uangnya datang dari ‘pajak’ block reward.

Token yang terkumpul akan disalurkan ke program komunitas dengan terlebih dahulu di voting oleh semua orang. Proyek ini menjunjung tinggi demokrasi komunitas creator, yang dilaksanakan dari komunitas, oleh komunitas, dan untuk komunitas Enevti itu sendiri.

Enevti adalah project NFT dari Indonesia, di pimpin oleh Aldo Suhartono Putra, sebagai CEO, serta Bayu Wahyuadi sebagai COO. Enevti juga didukung oleh Advisor kelas dunia dari berbagai latar belakang, diantaranya, Ardian Perdana Putra, Sekretaris Eksekutif MIKTI, Muhammad Faisal, Data Analyst di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Jurre Machielsen, Founder dari Moosty dan Lisk Center Utrecht.

Proyek ini juga dengan bangga mengumumkan, menjadi salah satu dari dua startup seluruh dunia yang menerima pendanaan Lisk Grant Program untuk wave pertama.

Program ini diselenggarakan oleh Lisk Foundation, untuk mengakselerasi pengembangan aplikasi blockchain yang inovatif dan solutif dari seluruh dunia.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.