Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 7 min read

Elon Musk: Masyarakat Wajib Mencari Alternatif Investasi dari Uang Fiat

Dengan suku bunga bank yang relatif negatif di seluruh dunia dan uang fiat yang melemah, CEO Tesla, Elon Musk mengajak masyarakat mencari alternatif.

Ia menyatakan bahwa hanya orang “bodoh” yang tidak mencari investasi alternatif dari uang fiat, terutama dengan kondisi crypto saat ini.

Elon Musk Ajak Cari Alternatif Investasi Uang Fiat

Pada 19 Februari 2021, Elon Musk membuat tanggapan terhadap komentar yang disampaikan oleh CEO Binance dalam wawancaranya dengan Bloomberg.

CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), menyatakan bahwa ia terkejut terhadap pandangan Elon Musk mengenai dukungannya terhadap Dogecoin.

Elon menanggapi bahwa dukungannya terhadap Dogecoin dan Bitcoin saat ini adalah akibat uang fiat yang terus mengecewakan dalam nilai. Ia menyatakan,

“Hanya orang bodoh yang menghindari investasi alternatif dari uang fiat mengingat kondisi fiat yang terus turun akibat kebijakan suku bunga negatif.“

Pernyataan tersebut ia sampaikan melalui Twitter, yang kemudian ia tegaskan dengan pernyataan bahwa ia bukan seorang investor namun seorang Insyinyur.

Ia juga menyatakan secara implisit bahwa hampir semua aset yang berpotensi menjadi alat tukar saat ini memiliki kondisi yang sama.

Namun, menurutnya Bitcoin tetap menjadi salah satu alternatif terbaik mengingat kinerjanya selama Tahun 2020.

Menjadi Tokoh Penting di Industri Crypto

Elon Musk nampak menjadi salah satu tokoh terpandang di pasar crypto akibat pernyataannya selalu mempengaruhi harga dan banyak perhatian dari tokoh penting lainnya.

Pernyataan yang baru disampaikan oleh Musk juga merupakan tanggapan dari komentar CEO Binance, salah satu tokoh penting di dunia crypto.

CZ membuat komentar terhadap pembelian Bitcoin senilai $1,5 Miliar oleh Tesla yang menurutnya merupakan dukungan Elon Musk terhadap Bitcoin.

Dalam wawancara tersebut Elon Musk juga terlihat mendukung DOGE. Ia menyatakan bahwa ia memiliki ketertarikan lebih tinggi terhadap DOGE dibandingkan Bitcoin.

Beberapa hari yang lalu, Elon Musk juga baru saja menyatakan bahwa Dogecoin adalah mata uang crypto masyarakat, yang juga merupakan bukti dukungannya.

Tetapi seluruh percakapan ini telah memancing perhatian pada potensi adanya percakapan antara Elon Musk dan CEO Binance, Changpeng Zhao.

Hal ini disebabkan adanya ajakan oleh CZ untuk berdiskusi dengan Elon Musk yang berpotensi dilakukan melalui Clubhouse.

Ajakan ini berpotensi menjadi hal yang penting dengan ajakan Elon Musk untuk beralih ke investasi alternatif dan Binance Coin (BNB) yang sedang naik drastis.

Untuk saat ini, banyak investor yang mengikuti pandangan Elon Musk akibat suku bunga negatif dan Dolar Amerika yang terus terdepresiasi akibat target inflasi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.