Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 7 min read

El Salvador Ternyata Miliki Lebih dari 5.600 Bitcoin

Bitcoin El Salvador

El Salvador memindahkan Bitcoin senilai sekitar US$400 juta ke dalam sebuah cold wallet pada Jumat (15/3/2024).


Melalui akun resmi X, Nayib Bukele memposting merujuk pada pemindahan Bitcoin menuju sebuah cold wallet. “Kami memutuskan untuk memindahkan Bitcoin menuju sebuah cold wallet […] Anda bisa menyebut ini sebagai celengan Bitcoin pertama kami,”

Postingan tersebut juga menyertakan tangkapan layar yang menunjukkan saldo Bitcoin sebanyak 5.689 BTC yang bernilai US$406 juta, sesuai dengan harga BTC pada waktu tersebut.

Banyak Bitcoin yang tertera pada tangkapan layar tersebut menunjukkan kepemilikan yang jauh lebih tinggi dari yang sebelumnya terlacak. Berdasarkan pelacak publik, tercatat bahwa kepemilikan BTC El Salvador adalah 2.864 BTC.

el salvador
Gambar: Kepemilikan BTC El Salvador berdasarkan pelacak publik. Sumber: Nayib Tracker

Akumulasi Bitcoin El Salvador

Nayib Bukele menjelaskan bahwa negara tidak hanya membeli BTC tetapi juga mendapatkannya dengan menjual paspor, melalui konversi mata uang untuk bisnis, dari mining, hingga layanan pemerintah untuk menambah kepemilikan Bitcoin mereka.

Postingan Bukele ini menjadi pertama kalinya Bukele mengaitkan kepemilikan negaranya dengan wallet spesifik yang dapat dilihat publik.

Sebelumnya, Bukele hanya mengandalkan postingan media sosial untuk membuat klaim tentang jumlah kepemilikan dan memberikan pembaruan setiap kali El Salvador membeli Bitcoin.

Baca juga: Pasca Pemilu, El Salvador akan Tetap Perluas Adopsi Bitcoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.