Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 8 min read

El Salvador Berhasil Tambang 474 BTC dengan Energi Panas Bumi

Bitcoin El Salvador

El Salvador telah berhasil menambang 474 Bitcoin setara US$29,3 juta sejak tahun 2021 menggunakan energi panasi bumi yang dihasilkan gunung berapi.


Dilaporkan Reuters, El Salvador dilaporkan telah berhasil memperoleh lebih dari 474 BTC dalam kurun waktu tiga tahun terakhir dengan memanfaatkan energi panas bumi dari gunung berapi Tecapa.

Di bawah kepemimpinan Presiden Nayib Bukele, pemerintah mengerahkan 300 prosesor khusus untuk menggunakan 1,5 Mega Watt (MW) dari kapasitas panas bumi gunung berapi yang mencapai 102 MW untuk keperluan penambangan, setara dengan 5% dari total kapasitas panas bumi gunung tersebut yang digunakan untuk tujuan penambangan.

el salvador bitcoin holdings
Gambar: Jumlah holdings BTC El Salvador. Sumber: Bitcoin Office.

Tindakan ini telah menghasilkan pendapatan tambahan sebesar US$29,3 juta sejak tahun 2021. Kini, El Salvador memiliki cadangan Bitcoin nasional sebanyak 5.750 BTC atau sekitar US$355 juta.

Baca juga: El Salvador Ternyata Miliki Lebih dari 5.600 Bitcoin

Proyek Penambangan Bitcoin El Salvador Tarik Perhatian

El Salvador juga diketahui telah meluncurkan kumpulan penambangan Bitcoin yang merupakan bagian dari proyek Volcano Energy dan memulai penambangan blok melalui Lava Pool dalam kemitraan dengan Luxor Technology pada 2023 lalu.

Proyek energi terbarukan senilai US$1 miliar di negara ramah Bitcoin ini menjadi berita utama pada awal tahun 2023, dengan penerbit stablecoin Tether di antara perusahaan yang berinvestasi dalam proyek tersebut yang berencana menghasilkan listrik dari sumber terbarukan di El Salvador untuk menggerakkan operasi penambangan Bitcoin di masa depan di negara tersebut.

Baca juga: El Salvador Rilis Situs Pemantauan Kepemilikan Bitcoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.