Berita Blockchain · 8 min read

Dua Produsen Salmon Asal Eropa Ini Pakai Blockchain

Perusahaan budidaya salmon Cermaq dan produsen salmon asap Labeyrie mulai menggunakan teknologi cloud blockchain dari IBM, yakni IBM Food Trust.

Cermaq bekerja sama dengan Labeyrie dan IBM Food Trust, agar dapat melacak rantai pasokan produk salmon melalui blockchain. Selain itu, mempermudah pelanggan untuk mendapatkan informasi salmon yang ingin dipesan.

Produk salmon Cermaq sudah menggunakan resume dan kode QR sehingga konsumen dapat memeriksa detail salmon.

Informasi yang dicantumkan yaitu : asal ikan ketika menetas, fasilitas air tawar yang digunakan, ukuran ikan ketika dipindahkan ke air laut, informasi kesehatan ikan, hingga waktu ikan bisa dipanen.

Labeyrie meluncurkan sistem itu untuk dua produk salmon asap Norwegia. Sehingga pelanggan bisa mengetahui proses salmon dari pembibitan telur sampai tiba di toko.

“ Pengembangan ini dilakukan karena dorongan dan permintaan pelanggan untuk transparansi yang lebih baik,” jelas Brede Lofsgard, Direktur Penjualan Cermaq, dilansir dari Cointelegraph.

Baca Juga : Coca-cola Akan Mendapatkan Keuntungan dari Blockchain!

Makanan di Blockchain

Produsen makanan di seluruh dunia telah secara aktif menggunakan teknologi blockchain ke bagian produksi. Pada November lalu, Carrefour dan Nestle mulai menggunakan IBM Food Trust untuk melacak rantai pasokan susu formula bayi.

Perusahaan-perusahaan itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, dan memastikan transparansi proses pembuatan susu formula.

Perusahaan logistik Amerika, UPS, berhasil melakukan pengiriman daging sapi yang diverifikasi oleh blockchain dari Amerika Serikat ke Jepang.  

Perusahaan tersebut telah bermitra dengan perusahaan agritech HerdX untuk memasukkan teknologi pengemasan ke dalam blockchain. Ini berguna untuk melacak pengiriman daging sapi dari Kansas ke Jepang.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.