Berita Industri · 7 min read

Donald Trump Kaji Potensi Kripto untuk Atasi Masalah Utang AS

Utang AS dan kripto

Donald Trump tampaknya mulai mempertimbangkan penggunaan mata uang kripto sebagai solusi potensial untuk mengatasi utang AS yang semakin besar.

Dalam sesi X Space pada 26 Mei, CEO Bitcoin Magazine, David Bailey, mengungkapkan bahwa Trump pernah bertanya kepadanya apakah Bitcoin dapat membantu meringankan utang AS yang mencapai US$35 triliun. Meski Bailey memiliki beberapa ide, ia masih belum siap untuk membahasnya secara mendalam saat itu.

Baca juga: Donald Trump Mulai Terima Donasi Token SHIB dan DOGE untuk Kampanye

Rencana Pengembangan Regulasi Ramah Kripto

Trump yang sebelumnya skeptis terhadap Bitcoin dan mata uang kripto tampaknya telah mengubah pendiriannya. Ia kini menyatakan bahwa pemerintahannya yang akan datang akan menerima Bitcoin. Salah satu langkah yang diambil adalah menggandeng Bailey dan timnya untuk mendiskusikan regulasi yang ramah kripto.

“Kami mengusulkan perintah eksekutif yang komprehensif untuk ditandatangani oleh Presiden Trump pada hari pertama,” kata Bailey dalam postingan di X.

Bailey juga menyoroti manfaat pemerintahan yang ramah terhadap kripto bagi industri di AS dan mengumumkan bahwa timnya berniat menggalang dana sebesar US$100 juta untuk mengembangkan kampanye guna “memastikan Presiden Amerika Serikat berikutnya pro-Bitcoin.”

Baru-baru ini, Trump mengkritik pemerintahan Presiden Joe Biden karena kesalahpahamannya terhadap kripto dan berjanji untuk menciptakan lingkungan regulasi yang mendukung. Ia juga menegaskan akan membangun ‘pasukan kripto’ untuk melawan ‘pasukan anti-kripto’ yang digemakan oleh Senator Elizabeth Warren.

Adapun sikap pro-kripto Trump ini telah menarik perhatian mayoritas pegiat kripto. Data dari Polymarket menunjukkan bahwa Trump memiliki peluang 56% untuk memenangkan pemilu AS 2024, dibandingkan Biden dengan peluang 37%.

Prediksi kemenangan pemilu AS 2024. Sumber: Polymarket

Dengan dukungannya terhadap regulasi yang ramah terhadap kripto, potensi kembalinya Trump ke kursi kepresidenan diproyeksikan dapat memberikan dampak signifikan terhadap seluruh industri ini.

Baca juga: Donald Trump Manfaatkan Narasi Kripto untuk Raup Suara di Pemilu Presiden AS 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.