Altcoin Berita

Dharma Raih $7 Juta dari Coinbase Ventures

single-image

Perusahaan pemberi pinjaman blockchain yang berbasis di San Francisco, Dharma Labs berhasil raih $7 juta dari beberapa investor besar termasuk dari Coinbase. Perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi hal ini kepada Cointelegraph pada 5 Februari.

Menurut layanan berita crypto,The Block Crypto, Dharma Labs berencana menggunakan modal yang dicapai untuk produk levernya, sebuah platform yang menyediakan pinjaman margin untuk pedagang cryptocurrency dan investor bervolume tinggi.

Max Bronstein, ketua tim marketing Dharma Labs, mengatakan bahwa lever Lever tersebut mewakili alternatif representatif smart contract yang terdesentralisasi kepada Genesis Global Trading. Genesi adalah sebuah perusahan perdagangan over-the-counter (OTC)  Bitcoin (BTC) pertama di New York yang mengakuisisi BitLicense dan baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya memproses pinjaman $ 1,114 miliar tahun lalu.

Bronstein menyatakan bahwa Lever dapat memfasilitasi peer-to-peer pinjaman crypto dengan memungkinkan dua pihak pinjaman dapat ditemukan, serta menghilangkan peran perantara dengan menaruh kepercayaan pada blockchain. Dia menjelaskan:

“Investor dapat mengambil pinjaman sejumlah aset yang berbeda dalam hitungan menit, risiko pihak lawan dapat dihilangkan dengan smart contract, para peminjam dapat dengan bebas memindahkan hal-hal utama kemanapun mereka suka dan yang lebih penting semua ini dapat diselesaikan dengan setengah dari biaya yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman tradisional.”

Baca juga: Kemanjuran Cryptocurrency yang Berbasis Proof-of-Work

Menurut artikel tersebut, putaran pendanaan Seri A dipimpin oleh perusahaan modal ventura Green Visor Capital, dan investor lainnya termasuk Polychain Capital, Passport Capital dan Y Combinator.

Industri peminjaman crypto terus tumbuh di tahun 2018, dengan perusahaan peminjaman crypto, BlockFi mencatat peningkatan 10 kali lipat pendapatan selama paruh kedua 2018.

Pada bulan Januari, Business Insider melaporkan bahwa bank pedagang crypto miliki Mike Novogratz, Galaxy Digital merencanakan meraih setidaknya $250 juta untuk menawarkan pinjam ke perusahaan yang terkait dengan crypto.

Sumber

 

You may also like