Berita Altcoins · 8 min read

Dharma Raih $7 Juta dari Coinbase Ventures

Perusahaan pemberi pinjaman blockchain yang berbasis di San Francisco, Dharma Labs berhasil raih $7 juta dari beberapa investor besar termasuk dari Coinbase. Perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi hal ini kepada Cointelegraph pada 5 Februari.

Menurut layanan berita crypto,The Block Crypto, Dharma Labs berencana menggunakan modal yang dicapai untuk produk levernya, sebuah platform yang menyediakan pinjaman margin untuk pedagang cryptocurrency dan investor bervolume tinggi.

Max Bronstein, ketua tim marketing Dharma Labs, mengatakan bahwa lever Lever tersebut mewakili alternatif representatif smart contract yang terdesentralisasi kepada Genesis Global Trading.

Genesi adalah sebuah perusahan perdagangan over-the-counter (OTC)  Bitcoin (BTC) pertama di New York yang mengakuisisi BitLicense dan baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya memproses pinjaman $ 1,114 miliar tahun lalu.

Bronstein menyatakan bahwa Lever dapat memfasilitasi peer-to-peer pinjaman crypto dengan memungkinkan dua pihak pinjaman dapat ditemukan, serta menghilangkan peran perantara dengan menaruh kepercayaan pada blockchain. Dia menjelaskan:

“Investor dapat mengambil pinjaman sejumlah aset yang berbeda dalam hitungan menit, risiko pihak lawan dapat dihilangkan dengan smart contract, para peminjam dapat dengan bebas memindahkan hal-hal utama kemanapun mereka suka dan yang lebih penting semua ini dapat diselesaikan dengan setengah dari biaya yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman tradisional.”

Baca juga: Binance dan MDI Venture Telkom Akan Dirikan Bursa Kripto di Indonesia

Menurut artikel tersebut, putaran pendanaan Seri A dipimpin oleh perusahaan modal ventura Green Visor Capital, dan investor lainnya termasuk Polychain Capital, Passport Capital dan Y Combinator.

Industri peminjaman crypto terus tumbuh di tahun 2018, dengan perusahaan peminjaman crypto, BlockFi mencatat peningkatan 10 kali lipat pendapatan selama paruh kedua 2018.

Pada bulan Januari, Business Insider melaporkan bahwa bank pedagang crypto miliki Mike Novogratz, Galaxy Digital merencanakan meraih setidaknya $250 juta untuk menawarkan pinjam ke perusahaan yang terkait dengan crypto.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.