Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

DeFi Diperbincangkan, Saat 10 Token Teratas Jatuh Hingga 50%

Wafa Hasnaghina     Thursday, September 10 2020

Gelembung pada Decentralized Financial (DeFi) tampaknya mulai terlihat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya token DeFi teratas yang mengalami penurunan harga dari nilai fiatnya hingga lebih dari 50% dalam tujuh hari terakhir.

Menurut daftar aset DeFi dari Messari, 32 dari 34 platform DeFi mengalami penurunan selama seminggu terakhir, dengan PowerPool (CVP) dan SushiSwap (SUSHI) yang mengalami kenaikan harga walaupun hanya beberapa persen.

Baca juga: SushiSwap Ganti “Chef”, Pasar Token Sushi Jatuh

Platform yang paling terpukul dari adanya gelembung harga ini adalah Curve. Penurunan pada platform tersebut mencapai 65% selama 7 hari terakhir. Diikuti oleh Meta dengan penurunan sebesar 58%, Ren dengan 52%, AirSwap dengan 51%, dan bZx Network dan Wrapped Nexus Mutual masing-masing dengan 49%.

Penurunan harga ini terkait erat dengan penurunan harga Ethereum (ETH) selama beberapa hari terakhir. Ini membuat hanya 14 dari 178 pasar mencatatkan keuntungan dan tujuh diantaranya merupakan stablecoin

Publikasi laporan Messari ini memicu berbagai tanggapan di Twitter. Banyak dari para pengguna yang merasa hal ini merupakan bukti ketahanan dari token-token DeFi tersebut. Namun di lain sisi, ada juga trader yang tetap positif dengan kondisi pasar saat ini dan menyatakan bahwa ini adalah “waktu yang tepat untuk membeli koin dengan harga murah”.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini