Berita Exchange · 5 min read

Crypto.com Salah Transfer Rp100 Miliar, Baru Sadar Setelah 7 Bulan!

Crypto.com Salah Transfer Rp100 Miliar

Crypto.com sebuah platform perdagangan cryptocurrency berbasis di Singapura, tidak sengaja mentransfer $10,5 juta atau setara lebih dari Rp 100 miliar rupiah kepada seorang perempuan asal Melbourne Australia.

Berdasarkan laporan dari media berita lokal 7News, diketahui bahwa dua wanita Melbourne itu bernama Manivel Thevamanogari dan saudara perempuannya Gangodory Thevamanogari.

Salah satu karyawan yang bertanggung jawab atas pembayaran secara tidak sengaja memasukkan nomor rekening di bagian pembayaran dan mentransfer dengan jumlah yang besar.

Baca juga: Pria Ini Kehilangan $200 Ribu Dolar Saat Investasi Crypto

Alih-alih pengembalian dana $100, tetapi platform itu justru mentransfer lebih dari Rp 100 miliar. Dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa kesalahan itu ditemukan selama audit pada Desember 2021.

Crypto.com Menuntut Ke Pengadilan

Diketahui bahwa Manivel itu telah menghabiskan uang senilai $1,35 juta untuk membeli sebuah rumah dengan lima kamar tidur di Craigieburn di utara Melbourne sebagai hadiah untuk saudara perempuannya.

Selain itu, pandangan Justin Lawrence dari Henderson and Ball Lawyers, bahwa pemilik rumah sengaja tidak menjual propertinya, dan uang kaget yang masuk dengan jumlah besar secara tiba-tiba tetapi mereka tidak melaporkannya.

“Tidak ada keraguan baginya sebagaimana uang itu masuk secara tiba-tiba di akunnya. Bahwa mereka mengetahui itu seharusnya tidak ada di rekeningnya dan sebenarnya mereka bisa melakukan pengaduan dan bertanggung jawab atas uang yang masuk,” kata Justin Lawrence

Akhirnya, perusahaan menuntut wanita itu ke pengadilan untuk penggantian dana. Oleh karena itu, pengadilan memintanya untuk menjual properti itu dan hasil penjualan tersebut akan dikembalikan ke perusahaan.

Pengacara Manivel memberi tahu Crypto.com bahwa Gangadory mencari penasihat hukum untuk membantu permasalahan ini. Akibatnya, penilaian default diberikan kepada Crypto.com untuk memaksa Gangadory menjual properti sesegera mungkin, sebagai gantinya untuk dana yang hilang beserta bunga sebesar $27.369,64.

Tidak seperti transaksi kripto yang bersifat final dan tidak dapat diubah, lembaga keuangan terpusat dapat membalikkan transaksi yang salah. Namun mengingat, diperlukan waktu yang cukup lama yang untuk pengembalian dana tersebut dari kesalahan Crypto.com.

Baca juga: Mengenal CRO dari Bursa Crypto.com

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.