Crypto Exchange AS Luncurkan Spot Trading

Aulia Medina

29th January, 2019

Berbasis di Chicago, lisensi crypto exchange Seed CX telah meluncurkan spot trading untuk investor kelembagaan, menurut press release resmi yang dipublikasikan pada Rabu, 23 Januari. Spot trading merupakan penjualan atau pembelian dari mata uang, instrumen keuangan atau komoditi untuk pengiriman segera. Kontrak spot bisa termasuk kedalam pengiriman fisik dari instrumen, komoditi atau mata uang.

Setiap pengumuman, Seed CX mengenalkan spot trading untuk Bitcoin (BTC) ke dollar AS, sementara Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH) akan ditambahkan bulan ini nanti. Selanjutnya, Seed CX berencana memperpanjang fiatnya ke euro dan yen Jepang nanti pada Q1 di tahun 2019.

Sebagai tambahan, perusahaan tersebut mengumumkan akan menawarkan pasar untuk derivatif aset digital diregulasikan oleh Commodities and Futures Trading Commission (CFTC) Amerika Serikat .

Baca juga:Trading Bot vs Manusia, Ini Dia Penjelasannya!

Exchange AS juga mengakui menggunakan sebuah model dengan biaya nol untuk deposit dan menarik fiat atau digital aset. Seluruh deposit dollar dilaporkan ditahan dalam regulasi bank AS dan dilindungi oleh Federal Deposit Insurance Corporation.

Edward Woodford, co-founder dan CEO dari Seed CX, mengakui bahwa exchange telah menerima feedback positif dalam fitur dari nasabahnya sendiri dan berharap untuk menarik investasi lembaga.

Pada awal bulan ini Seed CX meluncurkan solusi wallet aset digital dengan penyelesaian on-chain untuk investor lembaga. Proyek ini dikembangkan bersama dengan penyelesaian anak perusahaannya, Zero Hash — sebuah crypto dan pemeliharaan mata uang fiat menyediakan layanan penyelesaian on-chain yang dilaporkan memiliki regulasi penyetujuan FinCEN untuk mengoperasikan pemancar uang di 25 negara.

Sumber