Crust Siap Luncurkan Mainnet, Ini Jadwalnya

Anisa Giovanny

26th July, 2021

Crust Maxwell, sebagai jaringan pratinjau mainnet Crust, diluncurkan pada 4 Februari untuk mengintegrasikan semua fungsi inti Crust. Dengan 5 bulan pengembangan stabil dan peningkatan pengoptimalan, Maxwell kini memiliki 2.746 node dan kapasitas penyimpanan 650P, yang memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi secara komersial.

Mainnet Crust segera hadir, beberapa pembaruan akan dilakukan Crust dari waktu ke waktu hingga peluncuran mainnet dilakukan. Di antaranya adalah:  Parameter teknis dan ekonomi dari mainnet Crust telah selesai, Kode mainnet, Kode rantai, Tes kode,  Kode modul Storage Worker, Pengujian kode modul Storage Worker selesai, Audit untuk kode mainnet Crust selesai, Klaim CRU pada mainnet Crust diaktifkan.

Selanjutnya ada Tes teknis Manajer Penyimpanan Mainnet, Mainnet terbuka dan semua node diizinkan untuk bergabung, Uji teknologi DSM (Decentralized Storage Market) dan Fitur DSM (Decentralized Storage Market) diaktifkan. Jika semua rincian tersebut telah dilakukan Crust maka akan diperbarui di sini.

Rencana Peluncuran

Akhir Juli 2021 ini DCF ( Decentralized Cloud Foundation) akan meluncurkan Proof of Authority pada Crust mainnet. Pengguna dapat mengklain token CRU ERC20 di mainnet. Selanjutnya pada 12 Agustus 2021 mainnet proyek ini akan membuka akses node dan fungsi transfer CRU tersedia.

Di akhir Agustus mainnet Crust akan tersedia untuk DSM (Decentralized Storage Market), pengguna bisa menyimpan dan mengambil file di mainnet proyek. Pada akhir agustus hingga awal September, proyek ini akan memulai reward Gpos dan node bisa mendapatkan blockchain reward, dilanjutkan pada on chain governance, polkadot parachain dan pengembangan lanjutan di masa depan. Seluruh informasi terbaru dari Crust bisa didapatkan di medium resmi Crust.

Tentang Crust

Crust adalah sebuah proyek blockchain yang bergerak dalam penyimpanan cloud terdesentralisasi, mengimplementasikan protokol layer (lapisan) insentif untuk tempat penyimpanan terdesentralisasi dengan mengadaptasi protokol layer seperti InterPlanetary File System (IPFS) dan memberikan dukungan pada layer di dalam aplikasi.

Tujuan cloud terdesentralisasi Crust adalah untuk memotivasi node untuk menyediakan penyimpanan terdesentralisasi dan kemampuan komputasi ke data melalui teknologi blockchain. Ini akan mewujudkan desentralisasi penyimpanan data dan daya komputasi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency