Siaran Pers · 8 min read

Crust Network Sediakan Penyimpanan Murah dan Cepat di Ceramic

Crust Network Sediakan Penyimpanan Murah dan Cepat di Ceramic

Crust Network layanan penyimpanan terdesentralisasi bermitra dengan Ceramic, dari kerja sama ini Crust telah menyematkan CrustPinning sebagai solusi backend multi-pinning PinApi Ceramic. Komponen yang disematkan dapat di lihat di gambar berikut ini.

Layanan Crust Pinning
Layanan Crust Pinning

Pengguna Ceramic dapat menggunakan Crust sebagai backend penyematan dengan seed akun Crust melalui konfigurasi runtime.

Backend CrustPinning dapat diakses di bawah ini:

Dibandingkan dengan IPFSPinning dan PowergatePinning, CrustPinning adalah layanan pin yang sepenuhnya terdesentralisasi yang berinteraksi langsung dengan Crust Blockchain.

Layanan itu pun dapat menyimpan data pengguna secara permanen dengan mekanisme prabayar Crust.

Secara rinci, setelah dokumen disematkan oleh CrustPinning pada Ceramic, protokol Pasar Penyimpanan Terdesentralisasi (DSM) Crust akan bereaksi terhadap “kebutuhan penyematan” dan mulai menarik dokumen melalui protokol IPFS.

Proses penyimpanan CrustPinning
Proses penyimpanan CrustPinning

Baca juga: Crust Network, Ketika IPFS dan Blockchain Bersatu

Dengan 8000 node IPFS dan volume penyimpanan 2000 PB, Crust berkontribusi signifikan terhadap desentralisasi Ceramic.

Protokol Crust juga memastikan setiap dokumen Ceramic dapat dikonfirmasi secara on-chain dalam waktu kurang dari 10 menit.

Harga penyimpanan Crust DSM saat ini juga sangat terjangkau (~$0,06/GB selama 500 tahun), secara signifikan meningkatkan aksesibilitas penyimpanan.

Crust dapat memberi pengguna Ceramic layanan penyematan yang terdesentralisasi, cepat, dan murah.

Tentang Ceramic

Ceramic adalah protokol open source publik, tanpa izin yang menyediakan komputasi, transformasi status, dan konsensus untuk semua jenis struktur data yang disimpan di web terdesentralisasi.

Pemrosesan aliran Ceramic memungkinkan pengembang untuk membangun dengan informasi dinamis tanpa server database tepercaya untuk membuat aplikasi yang kuat, aman, tidak dapat dipercaya, dan tahan sensor.

Tentang Crust

Crust Network adalah blockchain penyimpanan serbaguna yang dibuat khusus yang memberikan penyimpanan file yang benar-benar terdesentralisasi dan kemampuan hosting untuk seluruh ekosistem Web3, memberdayakan privasi dan kepemilikan data.

Crust Network memungkinkan hosting dApp, penyimpanan metadata NFT, dan penyimpanan file terenkripsi di berbagai blockchain.

Baca juga: Apa itu Crust? Panduan Lengkap untuk Pemula

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.