Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Crust Luncurkan Testnet Profit Ark Berinsentif

anisa giovanny     Friday, November 20 2020

Crust layanan penyimpanan terdesentralisasi yang dapat beradaptasi dengan beberapa protokol lapisan penyimpanan seperti IPFS dan lainnya. Meluncurkan perekrutan node “Profit Ark” Crust Network Incentivized Testnet.  

Baca juga: Crust, Penyimpanan Cloud Terdesentralisasi

Fase pertama testnet berinsentif Crust Network, Maxwell akan dimulai pada pertengahan November. Fokus pertama adalah pengujian perangkat lunak dan perangkat keras dari node jaringan.

Fase pertama dari “Profit Ark” akan mengeluarkan tidak kurang dari 300.000 CRU (token yang berada di jaringan Crust). Sebelum dimulainya testnet berinsentif, pihak Crust menyambut semua orang untuk berpartisipasi dalam testnet non-insentif yang sedang berjalan sebagai node. Agar mendapatkan pemahaman tertentu tentang Crust Network selengkapnya bisa diakses di sini.

Baca juga: Ikuti Testnet Dapat 300.000 CRU dari Crust Network

Bagi kamu yang ingin berpartisipasi dalam proses jaringan,  Maxwell CC2, silakan merujuk ke manual node CC2 Maxwell di tautan berikut ini.

Konfigurasi perangkat keras testnet silakan merujuk ke spesifikasi perangkat keras Crust Node ini.

Dalan uji coba ini Kapasitas penyimpanan node selama periode pengujian non-insentif saat ini tidak akan disertakan dalam fase pengujian berinsentif, sedangkan node perlu dikonfigurasi ulang selama fase pengujian berinsentif. Semua waktu akan mengacu pada Waktu Beijing (UTC + 8).

Tes ini diadakan untuk pengujian perangkat lunak dan perangkat keras, utamanya untuk menguji kinerja node dalam jaringan, bandwidth jaringan, kapasitas penyimpanan, dan distribusi penghargaan. Waktu tes akan dilangsungkan dari pertengahan November 2020 hingga awal Desember 2020. Selama pengujian, tim Crust  akan memperhitungkan tingkat pembuatan blok, tingkat keberhasilan laporan kerja, dan total kapasitas penyimpanan untuk mendistribusikan hadiah yang sesuai

Node Testnet Crust Form

Bagi kamu yang ingin mengikuti node testnet ini, kamu bisa memilih salah satu node, atau cluster dari beberapa node di LAN untuk bergabung dengan jaringan. Karena proses pembuatan blok dan proses pelaporan beban kerja penyimpanan memiliki persyaratan yang relatif tinggi untuk stabilitas jaringan, mirip dengan jaringan Kusama atau proyek ekologi Polkadot lainnya.

Baca juga: Apa itu Polkadot? Panduan Lengkap untuk Pemula dalam 3 Menit!

Disarankan agar node pembangkitan blok menggunakan IP publik tetap, jika tidak maka akan menghasilkan kerugian karena pembuatan blok yang tidak stabil. Selain itu, mengingat tahap pengujian berikutnya akan fokus pada kapabilitas layanan, peserta disarankan untuk  menggunakan  cluster multi-node form untuk bergabung dengan jaringan guna mempersiapkan tahap pengujian berikutnya dan jaringan utama.

Konfigurasi Bentuk Node Tunggal

Dalam bentuk node tunggal, peserta harus menjalankan modul rantai (Crust Chain) dan modul penyimpanan (sWorker) di satu-satunya node.

Diagram topologi morfologi node tunggal adalah sebagai berikut:

Multi-node Form (Direkomendasikan)

Dalam bentuk multi-node, kamu perlu menjalankan modul rantai (Crust Chain) pada node layanan. Pada saat yang sama, kamu dapat menskalakan modul penyimpanan (sWorker) ke beberapa node penyimpanan, yang berarti kapasitas penyimpanan dapat diperluas secara horizontal.

Diagram topologi morfologi multi node adalah sebagai berikut:

Manual node akan dirilis nanti. Pengguna dapat mengisi “Formulir Pendaftaran Crust Profit Ark” di sini. Setelah pengajuan, silakan bergabung dengan grup Telegram Jaringan Crust dan hubungi admin.

Gabung Komunitas Crust

Jika kamu tidak terlalu paham soal teknis da;am testnet ini, kamu bisa bergabung dalam aktivitas “Tabungan Laba”, ini adalah aktvitas yang dirancang untuk mendistribusikan Crust  Candy dalam jumlah tertentu kepada mereka yang berkontribusi pada komunitas.

Crust Candy akan digunakan untuk voting di komunitas Crust. Rasio konversi antara Crust Candy dan CRU adalah 1000: 1. Metode konversi, waktu, dan parameter spesifik lainnya dari Crust Candy dan CRU akan diumumkan setelah tahap pertama testnet insentif diluncurkan.

Gabung Telegram Crust Indonesia