Siaran Pers · 8 min read

Crust dan Crab Bawa Web3 ke Ekosistem Kusama

Crust dan Crab Bawa Web3 ke Ekosistem Kusama

CRUST berintegrasi dengan Crab untuk mengaktifkan penyimpanan terdesentralisasi dari kontrak pintar Solidity dan data DApp.

Kemitraan ini akan menciptakan peluang baru tidak hanya untuk infrastruktur penyimpanan Crab dan Crust Network, tetapi  juga untuk seluruh ekosistem Polkadot.

Integrasi Crust dengan Crab memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan kemampuan penyimpanan terdesentralisasi Crust.

Crab Smart Chain memungkinkan proyek berbasis Ethereum untuk menggunakan bahasa kontrak pintar yang sama, akun berbasis Ethereum, alat pengembang, integrasi tingkat dasar, dan layanan lainnya untuk dengan mudah diperluas ke Kusama dengan sedikit atau tanpa perubahan.

Proyek-proyek ini kemudian dapat berinteraksi secara native, tidak hanya dengan Kusama tetapi juga parachain lain yang juga terhubung ke jaringan.

Baca juga: Apa Itu Parachain? Panduan untuk Pemula

Developer yang membangun DApps mereka di Crab Smart Chain akan dapat menggunakan layanan penyimpanan terdesentralisasi Crust untuk memungkinkan pengguna menangani data yang dihasilkan sendiri.

Seperti MyWeb3Club yang berpartisipasi dan memenangkan Crab Online Hackathon, yang dibangun di Crab Smart Chain.

Sementara itu, layanan Crust Storage akan memastikan kebebasan berbicara dan memungkinkan semua orang membangun komunitas dan berinteraksi dengan luas.

Kegunaan Penyimpanan Crust

Protokol penyimpanan terdesentralisasi Crust memungkinkan file disimpan di host yang berbeda dengan mendistribusikan file ke seluruh jaringan tanpa dibatasi oleh entitas terpusat mana pun.

Pengguna dapat secara fleksibel mengelola data mereka dan secara efektif meningkatkan keamanan dan keandalan data melalui enkripsi data, pencadangan aman, akses resmi, dan cara lainnya.

Pada saat yang sama, model berbagi ruang penyimpanan juga dapat secara efektif mengurangi biaya penyimpanan.

Tentang Crust

Crust Network adalah blockchain penyimpanan serbaguna yang dibuat khusus yang memberikan penyimpanan file yang benar-benar terdesentralisasi dan kemampuan hosting untuk seluruh ekosistem Web3, memberdayakan privasi dan kepemilikan data.

Baca juga: Apa itu Crust? Panduan Lengkap untuk Pemula

Crust Network memungkinkan hosting dApp, penyimpanan metadata NFT, dan penyimpanan file terenkripsi di berbagai blockchain.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.