Berita Bitcoin · 5 min read

Corporate Traveller Terima Bitcoin Sebagai Pembayaran

Corporate Traveller, perusahaan manajemen travel terbesar di Britania Raya sekarang menerima Bitcoin (BTC) sebagai pembayaran, menurut press release pada 15 April lalu.

Pengumuman kerja sama terbaru dengan perusahaan pembayaran crypto BitPay akan memungkinkan Corporate Traveller — yang menyediakan layanan manajemen travel bisnis untuk perusahaan-perusahaan SME — untuk menerima Bitcoin. Andy Hegely, General Manager Britania Raya di Corporate Traveller mengatakan:

“kami mengidentifikasi peningkatan permintaan dari klien kami untuk pilihan membayar dalam Bitcoin untuk pemesanan travel bisnis yang dibuat oleh konsultan travel kami. Kami memilih BitPay untuk mengelola proses perdagangan kami karena mereka membuatnya lebih muda dan dapat mengendalikan seluruh proses mendapatkan Bitcoin atau Bitcoin Cash dari pelanggan dan menyetor uang tunai ke akun kami.”

Menurut press release, Corporate Traveler tidak peduli dengan volatilitas harga dalam pasar crypto, karena bitcoin akan diubah kedalam pound Inggris. BitPay memungut komisi 1% untuk mengubah dana tersebut, Corporate Traveller mengatakan ini lebih murah dari pemrosesan kartu kredit.

Baca juga: Perkembangan 5 Cryptocurrency Teratas, termasuk Bitcoin?

Perusahaan dan organisasi lain dalam industri pariwisata dan perjalanan juga memulai menerima mata uang crypto, mengutip dari permintaan pelanggan. Pada Maret 2018,  German National Tourist Board mengumumkan mereka menerima bitcoin dan mata uang crypto lainnya sebagai pembayaran untuk layanannya.

Bulan Agustus 2018,  pemerintah negara bagian provinsi Queensland di Australia mengeluarkan hibah untuk platform pembayaran mata uang digital TravelBit yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Central Queensland melalui menjual penawaran perjalanan dengan cryptocurrency.

BitPay melaporkan bahwa terdapat lebih dari $1 miliar transaksi tahun lalu. Menurut press release bulan Januari, perusahaan ini menetapkan rekor baru dalam hal pendapatan biaya transaksi, telah memperluas layanannya ke pelanggan utama seperti Dish Networks, HackerOne, dan Negara Bagian Ohio.

Pada 30 Januari, BitPay bekerjasama dengan Wikimedia Foundation — organisasi non-profit yang mengelola Wikipedia — sehingga bisa memperluas jumlah cryptocurrency yang dapat diterima dengan donasi.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.