Perkembangan 5 Cryptocurrency Teratas, termasuk Bitcoin?

By febrian surya     Tuesday, April 16 2019

International Monetary Fund dan Bank Dunia telah meluncurkan private blockchain dan quasi-cryptocurrency untuk menjembatani kesenjangan antara karyawannya dan teknologi blockchain. Cryptocurrency akan disebut “Learning Coin” dan tidak akan memiliki nilai moneter, tetapi staf akan mendapatkan koin ini setelah mencapai tingkatan pendidikan tertentu. Pengembang belum memutuskan bagaimana koin yang diperoleh ini dapat ditukarkan oleh staf. Ini adalah langkah yang besar karena menunjukkan bahwa lembaga internasional saat ini sedang mengupayakan untuk memahami teknologi Blockchain secara serius.

Dalam jajak pendapat Twitter baru-baru ini, IMF bertanya: “Bagaimana menurut Anda, Anda akan membayar makan siang dalam 5 tahun kedepan?” 56% dari responden mengatakan bahwa mereka akan membayar dalam bentuk cryptocurrency, ada juga 27% responden yang menjawab melalui ponsel. Sedangkan responden yang menjawab pembayaran melalui kartu bank dan uang tunai, masing-masing 9% dan 8%. Hal ini menunjukkan bahwa pembayaran dengan kartu bank dan uang tunai terkendala dengan batasan tertentu, berdasarkan jajak pendapat ini, jawaban para responden juga memproyeksikan suasana hati mereka dalam melalukan pembayaran dalam 5 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai dan kartu bank.

Fidelity Digital Asset telah menunjuk Christine Sandler – mantan kepala penjualan institusional di Coinbase – sebagai kepala Penjualan dan Pemasaran. Sementara landasannya sedang disusun untuk memfasilitasi masuknya berbagai institusi ke ruang crypto, hal ini dikarenakan hingga saat ini kita belum melihat kehadiran mereka secara besar-besaran.

Setelah berlomba dan kejar-kejaran dari posisi terendah, sebagian besar cryptocurrency telah terlihat lebih solid. Akankah penurunan harga yang dialami sekarang akan menekan harga kembali ke posisi terendah, atau akankah mayoritas cryptocurrency mengalami penurunan yang lebih tinggi dan itu dapat mengindikasikan bahwa cryptocurrency menuju level bottom? Ayo kita cari tahu dengan menganalisis grafik berikut ini.

BTC/USD

Pemain institusi membeli Bitcoin (BTC). Volume pembelian mereka, persentase total volume telah mencapai 19% pada bulan April. Ini menunjukkan bahwa pemain besar memperkirakan penurunan pasar akan berakhir dalam waktu dekat. Dengan kenaikan harga, para pedagang Cina telah kembali trading kembali. Namun, karena larangan cryptocurrency di Tiongkok, mereka membayar premi ke layanan over-the-counter untuk mendapatkan posisi yang baik dalam perdagangan Bitcoin. Hal ini menunjukkan bahwa di tempat di mana perdagangan Bitcoin dilarang, para trader tetap mencari cara untuk membelinya, walaupun jauh di atas harga yang berlaku.

Kenaikan dari posisi terendah telah mendorong Bitcoin ke level overbought sejak mengalami kenaikan, menurut analis Bloomberg Intelligence Mike McGlone. Di sisi lain, “Bitcoin Misery Index,” yang diciptakan oleh Penasihat Global Fundstrat Thomas Lee, telah mencapai level tertinggi sejak 2016. Ini bisa menjadi pertanda baik ataupun pertanda buruk, menurut Lee. Berikut ini proyek analisis dari Penasihat Global Fundstrat Thomas Lee.

BTC / USD mengambil momentum setelah kenaikan harga dari $ 4.255, dengan cepat naik di atas $ 5.000 dan mencapai level tertinggi $ 5.404.82. Dengan kenaikan ini, minggu ke-20 ini EMA telah mulai muncul dan RSI telah berangsur-angsur ke area positif. Ini menunjukkan bahwa sapi jantan menegaskan supremasi mereka dalam jangka pendek. Pada sisi positifnya, $ 5.900 tetap menjadi penghalang utama. Minggu ke-50 SMA juga terletak tepat di bawah level ini. Karenanya, kami mengantisipasi resistensi yang kuat antara $ 5.600 hingga $ 5.900.

Analisa kami terkait kenaikan harga akan batal jika cryptocurrency turun dari level saat ini dan tergelincir di bawah $ 4.255. Langkah seperti itu akan mengurangi sentimen dan mengindikasikan bahwa penurunan pasar masih mengalami kekurangan pada level yang lebih tinggi. Dalam beberapa minggu ke depan menjadi hal yang sangat penting karena akan menunjukkan apakah bagian bottom-nya ada atau tidak.

EOS/USD

Dana inLab EOS VC, sebuah usaha patungan (joint venture) dari FinLab AG dan Block.one, telah menginvestasikan $ 5 juta di Moonlighting, sebuah situs web freelancer dengan lebih dari 700.000 pengguna. Situs web tersebut saat ini akan memigrasikan penggunanya ke EOS blockchain. Charles Hoskinson, pendiri Ethereum (ETH) dan IOHK, juga mengecam EOS dan Ethereum pada minggu ini atas pendekatan mereka terhadap proyek pengembangan.

EOS / USD saat ini menghadapi resistensi minggu ke-50 SMA . Garis resistensi juga terletak dekat: hal ini dapat membawa EOS/USD ke $ 6,8299. Jika kenaikan naik di atas $ 6,8299, target selanjutnya adalah menunggu kenaikan ke $ 9,3483.

Minggu ke-20 EMA secara bertahap miring ke atas dan RSI telah melompat ke zona positif. Ini menunjukkan kenaikan harga. Pada sisi negatifnya, dukungan kuat di $ 4,4930 dan di bawahnya di $ 3,8723. minggu ke-20 EMA juga berdekatan dengan level ini. Karenanya, kami berharap peningkatan harga tetap pada zona ini secara agresif.

Namun, bertentangan dengan asumsi kami, jika mata uang digital turun dari level saat ini dan merosot di bawah zona support $ 4,4930- $ 3,8723, itu akan menunjukkan kelemahan.

ETH/USD

Meskipun Ethereum (ETH) kalah dari Tron dalam pertumbuhan dari segi DApp, hal ini terus menjadi pilihan pertama bagi para pengembang untuk membangun DApp mereka, menurut sebuah laporan situs analisis DApp, DApp.com. Bersamaan dengan ini, jaringan Ethereum adalah opsi yang dicari untuk mengumpulkan dana melalui ICO, menurut sebuah laporan oleh ICObench. Dalam laporan lain yang dirilis oleh Observatorium dan Forum Blockchain Uni Eropa, blockchain Ethereum diidentifikasi sebagai platform yang paling disukai untuk pembuatan token. Akankah Ethereum akan mengejar ketinggalannya atau akan terus melanjutkan kinerja buruknya

ETH / USD menyelesaikan pola ascending triangle ketika ditutup (zona waktu UTC) di atas resistensi overhead $ 167,32. Target pola setelah menembus $ 251,64. Namun, ETH/USD dengan cepat berbalik dan kembali menurun di bawah support di $ 167,32, yang merupakan tanda adanya penurunan. Jika pola kenaikan harga gagal, ini menunjukkan adanya kelemahan. Minggu KE-20 EMA dan RSI mendekati level 50. Ini menunjukkan konsolidasi dalam waktu dekat. Tetapi jika mata uang digital membalikkan arah dari minggu ke-20 EMA dan bertahan di atas $ 167,32, itu akan menunjukkan permintaan pada level yang lebih rendah. Di atas $ 167,32, reli dapat mencapai $ 251,64 dan di atasnya ke minggu ke-20 SMA.

TRX/USD

Tron (TRX) blockchain memiliki basis pengguna DApp dengan pertumbuhan tercepat dengan lebih dari 300.000 pengguna aktif. Versi stablecoin Tether (USDT) berbasis Tron akan segera diluncurkan, yang dipandang sebagai suatau pencapaian yang besar bagi suatu jaringan. Meskipun Ethereum merupakan pesaing, pendiri dan CEO Tron Justin Sun percaya bahwa Tron akan “secara resmi berkolaborasi” dengan Ethereum dalam waktu secepatnya tahun ini.

Testnet dari Sun Network berencana melakukan ekspandi yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Mei. Hal ini akan meningkatkan kapasitas keseluruhan jaringan, mengurangi konsumsi energi dan meningkatkan keamanan. Dengan sejumlah berita mendasar yang mendukungnya, dapatkah tren harga baru menjadi naik? Ayo kita cari tahu.

TRX / USD telah diperdagangkan dalam kisaran dari $ 0,01830 hingga $ 0,02815521 selama beberapa bulan terakhir. Meskipun telah keluar dari kisaran harga tersebut sebanyak dua kali, hal itu belum mampu mempertahankan level yang lebih tinggi dan. Ini menunjukkan bahwa adanya kekurangan permintaan di tingkat yang lebih tinggi.

Jika TRX / USD berbalik setelah mendapatkan support di minggu ke-20 EMA, mungkin sekali lagi mencoba untuk mempertahankan di atas $ 0,02815521. Breakout di atas $ 0,03575668 akan menunjukkan bagian bawah dan diyakini sebagai tanda awal tren harga naik.

Sebaliknya, jika TRX / USD tergelincir di bawah minggu ke-20 EMA, TRX / USD dapat tetap dalam kisaran selama beberapa minggu lagi. Kami mungkin dapat mendapatkan gambaran yang jelas dalam beberapa minggu ke depan.

ETC/USD

Circle yang sudah mengakusisi Crypto Exchange, Poloniex memungkinkan perdagangan margin di Ethereum Classic (ETC) untuk pelanggan non-AS dengan total leverage 2,5 kali. Seperti halnya semua koin lain yang tersedia untuk perdagangan margin, pemilik dapat meminjamkan ETC mereka dan mendapatkan bunga darinya. Sentimen membaik di seluruh sektor merambah ke mata uang digital karena meroket lebih tinggi pada 7 April. Mari kita menganalisis prospek masa depannya.

ETC / USD diperdagangkan dalam kisaran yang ketat selama 11 minggu sebelum menembus resistance overhead di $ 5,889. Kami memperkirakan harga akan mencapai level $ 9,50 setelah menembus resistance, tetapi ETC/ USD berbalik dari $ 8,084.

Saat ini, mata uang digital menguji ulang untuk melewati batas resistensi $ 5,889. Jika rebound dari level ini, ia akan kembali mencoba untuk naik ke $ 9,50. Di sisi lain, jika penurunan pasar akan menenggelamkan harga di bawah $ 5,889, itu bisa memperbaiki ke posisi terendah. Minggu ke-20 EMA dan RSI dekat dengan titik tengah. Ini menunjukan konsolidasi dalam waktu dekat.

MHC/USD*

MetaHash (MHC) bertujuan untuk membawa ekosistem kepada pengguna yang cepat, sepenuhnya terdesentralisasi, aman, ekonomis untuk digunakan dan mudah dioperasikan, menurut perusahaan. Mainnet diluncurkan pada 29 Juni tahun lalu, dan memiliki kecepatan transaksi sekitar 3 detik dan kapasitas yang dinyatakan 50.000 transaksi per detik. MetaGate adalah perangkat lunak penelusuran browser, yang memiliki dompet multi-mata uang dan toko DApps; di antara DApps terkenal yang diluncurkan adalah messenger terenkripsi berbasis blockchain dan aplikasi pemungutan suara.

Gagasan di balik MetaHash adalah untuk memungkinkan bisnis dan sistem untuk dengan mudah menggunakan blockchain untuk berbagai aplikasi, dilansir dari situs web menyatakan. Telah diakui sebagai proyek terbaik di POWER 2019 China Blockchain Contributors Annual Summit . Jumlah node server telah meningkat terus menerus dan sekarang jumlahnya 500.

Koin MetaHash saat ini berada di peringkat 151 di CoinMarketCap. Karena sebagian besar koin MHC terkunci di simpul-taruhan dan ekonomi jaringan lainnya, persediaan dalam pertukaran biasanya langka. Sebagian besar koin yang dibeli di bursa ditarik ke dompet asli jaringan.

Saat ini, BitForex memiliki kompetisi perdagangan yang sedang berlangsung menggunakan MCH di mana hadiah hingga 5 Bitcoin ditawarkan. MetaHash juga telah mencatat bahwa ia berencana untuk listing di berbagai bursa lain dalam waktu dekat. Bagaimana dengan grafiknya? Mari kita analisa.

MHC / USD terdaftar di $ 0,027813 pada 21 Februari tahun ini. Dari sana, MHC/USD mencapai titik terendah $ 0,020628 pada 28 Februari. Ini terbukti menjadi titik terendah di mana pembelian muncul. Dengan cepat mendorong harga ke tertinggi $ 0,106901 pada 22 Maret, yang menghasilkan keuntungan sebesar 418%.

Setelah kenaikan tajam seperti itu, koreksi kecil atau konsolidasi diharapkan terjadi. Saat ini, harga telah terkoreksi hingga di atas $ 0,060, yang merupakan dukungan kritis. Jika penurunan harga menenggelamkan mata uang digital di bawah level ini, dan bisa turun menjadi $ 0,032.

Di sisi lain, jika harga melambung dari level saat ini, MHC / USD dapat kembali diuji. Jika kenaikan mendorong harga ke level tertinggi yang baru, perjalanan menuju $ 0,14 dan lebih tinggi merupakan hal yang mungkin. Kita harus melihat langkah yang tegas dan konkrit dalam cryptocurrency dalam beberapa hari ke depan ini.


Demikianlah informasi dan berita menarik terkait perkembangan cryptocurrency terupdate kali ini, jangan lupa comment ya! Jika kamu memiliki opini yang berbeda.

Sumber