Siaran Pers · 5 min read

Coinweb Berusaha Selesaikan Hambatan Likuiditas

Coinweb Berusaha Selesaikan Hambatan Likuiditas

Kapitalisasi kripto telah menyentuh angka $2 triliun, jumlah yang secara kasat mata terlihat besar. Namun, jika dibandingkan aset lain jumlah ini masih kecil.

Apabila dibandingkan aset lain, misalnya,  pasar obligasi global memiliki valuasi sekitar $123 triliun.

Agar aset kripto bisa mengejar nilai aset lain, ketersediaan fiat on dan off ramp yang mudah sangat penting.

Tanpanya, aset kripto akan mengalami masalah likuiditas yang terbatas.

Masalah ini pun sudah disadari oleh regulator global yang mulai melisensikan pergerakan fiat masuk dan keluar dari kripto sebagai upaya yang harus dicapai setelah penerbit yang terdesentralisasi, yang menghadirkan tantangan yang jauh lebih besar untuk dikendalikan.

Coinweb Fokus Sediakan Layanan On/off Fiat

Masalah ini sudah disadari oleh Coinweb, yang mendayung satu kali untuk melampaui dua atau tiga pulau sekaligus.

Proyek ini juga memiliki fokus yang kuat untuk menyediakan layanan ramping on/off fiat yang mulus untuk proyek-proyek yang dibangun di atas platform.

Banyak platform lapisan 2 lainnya menyerahkannya kepada proyek yang sedang dibangun di atasnya untuk mengetahui masalah likuiditas dan sebagai hasilnya, sebagian besar terbatas pada proyek start-up kripto baru yang mengandalkan bursa ke fiat onramp dan kemudian mentransfer likuiditas ke dalam proyek independen.

Ini adalah faktor yang menyebabkan kendala besar ketika mencoba mendorong adopsi massal dan mengharapkan pengguna yang tidak berpendidikan kripto untuk melalui proses yang panjang untuk mengakses dApp.

Baca juga: Apa itu DApps (Decentralized Applications) dan Cara Membuatnya

Ketika mengharapkan bisnis besar yang sudah ada dengan jutaan pengguna harus mengikuti proses yang sama, ini akan menjadi sebuah penghalang besar untuk menggunakan teknologi tersebut.

Tidak hanya ingin mendukung Coinweb wallet, tetapi juga banyak proyek yang dibangun di atas platform dengan kemampuan penuh fiat on dan off ramping untuk mendorong likuiditas yang mendukung adopsi berikutnya, dimana Coinweb telah terlibat dalam proses untuk memperoleh lisensi peraturan di berbagai yurisdiksi.

Lisensi dan persetujuan aset digital memungkinkan divisi pembayaran Coinweb, yang terpisah dari protokol inti terdesentralisasi, untuk bernegosiasi dengan lembaga keuangan tradisional yang menyediakan rel fiat berbeda seperti pemrosesan kartu kredit, rute Swift dan Sepa.

Baca juga: Apa itu Coinweb (CWEB)? Fitur, Keunggulan dan Tokenomics

Untuk terdaftar dan mendapatkan lisensi dan persetujuan dari yurisdiksi yang berbeda, suatu entitas harus melalui proses aplikasi yang ketat dengan regulator lokal.

Di antaranya melalui proses KYC/AML, audit, konsultasi hukum, penyediaan bisnis terperinci dan rencana pemasaran yang bertindak sebagai dokumen langsung dan penilaian risiko perusahaan.

Baca juga: Apa itu Know Your Customer (KYC)? Panduan untuk Pemula

Dalam kebanyakan kasus, entitas lokal, kantor, dan karyawan juga diperlukan. Belum lagi ratusan ribu biaya yang dikeluarkan selama proses aplikasi, biaya dan operasional yang sama.

Menyadari pentingnya aspek ini untuk menjamin keberlangsungan bisnis di masa depan, menanamkan kepercayaan di antara investor dan proyek yang dibangun di atasnya.

Coinweb telah mengambil pendekatan yang serius, dan menganggapnya sebagai salah satu misi perusahaan, untuk menjadi penyedia teratas dalam memenuhi standar dalam lanskap regulasi.

Artinya, sebagai perusahaan, Coinweb akan dapat beroperasi secara legal dan menyediakan:

  • Layanan pertukaran aset virtual dengan mata uang fiat
  • Aset virtual dan layanan dompet
  • Penerbitan dan pendistribusian uang elektronik (e-money)
  • Layanan pembayaran atas nama lembaga uang elektronik
  • Layanan pengiriman uang lintas batas ke dalam

**Sesuai dengan yurisdiksi dan lisensi/persetujuan yang diperoleh.

Untuk proyek yang dibangun di atas Coinweb, mereka akan dapat sepenuhnya memanfaatkan payung peraturan Coinweb tanpa harus melalui kesulitan dan biaya yang disebutkan untuk mendapatkannya sendiri.

Investor, mitra, dan komunitas dapat mengharapkan stabilitas, konsistensi, dan komitmen bisnis jangka panjang dari platform seperti Coinweb, di mana interaksi yang sepenuhnya terintegrasi antara keuangan tradisional dan aset virtual akan menyuntikkan likuiditas dan sirkulasi yang lebih besar dalam ekosistem.

Ini akan mengurangi ketidakpastian bagi pemula dan risiko yang terkait dengan industri baru dengan potensi pertumbuhan yang besar.

Dapatkan informasi terbaru dari Coinweb dengan bergabung di grup telegram Coinweb Indonesia.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.