Coinfest Roadshow 2020: Bitcoin Akan Sentuh US$20.000!

Anisa Giovanny

16th December, 2019

Setelah sukses menggelar Coinfest Roadshow 2019 di awal tahun ini dan Roadshow Cumlaude Crypto beberapa bulan lalu. Coinvestasi kembali menggelar Coinfest Roadshow 2020 yang diselenggarakan mulai 3 Desember – 14 Desember 2019.

Coinfest Roadshow 2020 hadir untuk menjawab semua pertanyaan seputar market cryptocurrency Bitcoin dan altcoins di tahun 2020 melalui fundamental dan technical Analysis disertai tips strategi trading dari narasumber yang ahli di bidang cryptocurrency. Coinfest Roadshow 2020 ini didukung oleh enam exchange terkemuka di Indonesia dan global Indodax, Binance, Snapex, Okex, Zipmex, dan Bithumb.

Harga Bitcoin Terus Meningkat

Mendekati tahun 2020 semakin banyak yang memprediksikan market crypto terutama Bitcoin akan melonjak di tahun depan. Terlebih bulan Mei mendatang Bitcoin akan mengalami halving. Pertanyaan seputar waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin, strategi trading yang baik, serta kondisi market cryptocurrency di tahun 2020 semakin banyak dilontarkan.

Meski seringkali harga Bitcoin dilihat sedang menurun namun bila chart harga dilihat lebih jauh, sebenarnya Bitcoin menunjukkan kenaikan. Fransiskus, Business Development Indodax yang menyampaikan materi Analisis Fundamental Bitcoin mengutip akun twitter @Frogolocalypse yang mengatakan untuk melihat peningkatan tersebut, harga Bitcoin harus diperhatikan dari titik terendah tahunannya. Titik terendah tahunan atau yearly low Bitcoin semakin lama kian mencapai titik yang lebih tinggi.

https://twitter.com/1stCrassCitizen/status/1206467812966879234

Target Bitcoin 2020 Tembus $20,000

Menjelang akhir 2019 harga Bitcoin nampaknya belum menuju tanda perbaikan siginifikan. Per 17 Desember harga aset kripto paling populer itu berada di angka US$6.900. Turun dari harga sebelumnya yang berada di harga US$7.000.

Penurunan harga ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya diduga karena sentimen negatif Cina terhadap Bitcoin, dan banyak kasus peretasan serta pencurian aset kripto yang tahun ini terjadi diberbagai bursa exchange. Hingga penutup tahun nanti diperkirakan harga Bitcoin tidak jauh dari kisaran angka tersebut.

Menurut analis kripto dari MAW Enterprise yang membawakan materi Bitcoin Technical Analysis, penurunan harga ini dianggap wajar karena 1 tahun sebelum Halving , BTC akan naik kemudian turun menunggu ada bullish sturcture, karena itu trader disarankan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pembelian.

Perihal harga Bitcoin tahun 2020 nanti, para trader bisa sedikit tenang karena tren harga aset kripto buatan Satoshi Nakamoto itu akan semakin membaik.

bitcoin 2020 outlook prediction 1

Tahun depan harga Bitcoin pun diprediksi minimal menyentuh harga US$14.000-US$20.000 3-6 bulan setelah halving, untuk harga maksimalnya bisa lebih dari angka tersebut.

Halving reward blok Bitcoin diperkirakan akan terjadi pada bulan Mei 2020. Jumlah reward Bitcoin sekarang ini adalah 12.5 coin yang mana setelah halving akan berkurang setengahnya, menjadi 6.25 coin.

Sedikit informasi, halving day adalah hari di mana penghitungan block reward berkurang separuh. Peristiwa ini terjadi setiap empat tahun sekali atau 210.000 blok.

Baca juga Apa Itu Bitcoin Halving

Perhatian : Acara COINFEST bukanlah saran legal untuk trading/investasi aset digital melainkan sebuah sarana edukasi dan informasi. Coinvestasi tidak menyarankan kegiatan trading/investasi aset digital yang ceroboh. Segala kegiatan trading/investasi aset digital harus dilakukan secara bijak tanpa paksaan setelah terlebih dahulu memahami akan adanya risiko.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency