Festival Crypto Pertama dan Terbesar di Asia Akan Hadir di Indonesia

Anisa Giovanny

4th August, 2022

Menurut laporan Chainanalysis, pada paruh pertama tahun 2021, Asia memiliki 28% dari keseluruhan volume transaksi global cryptocurrency senilai $1,16 triliun.

Kemudian data dari Messari menunjukan pasar Asia menyumbang 43 persen dari aktivitas cryptocurrency global dengan $296 miliar dalam transaksi antara Juni 2020 dan Juni 2021.

Sebagai benua terbesar dengan penduduk terbanyak, wilayah ini masih memiliki peluang yang sangat luas dan bisa menjadi tempat utama adopsi kripto di dunia, asalkan didukung dengan ekosistem yang baik.

Baca juga: 5 Bursa Kripto Indonesia dengan Transaksi Tertinggi 2022

Kehadiran festival crypto bertaraf internasional, bisa menjadi salah satu langkah untuk terbentuknya ekosistem ini. Maka dari itu hadirlah Coinfest Asia. 

Coinfest Asia adalah acara industri yang diadakan oleh Coinvestasi dengan fokus pada masa depan cryptocurrency dan web3 di Asia. Diadakan dalam bentuk festival, Coinfest Asia bertujuan untuk menjadi platform bagi para penggemar aset kripto, pemimpin industri, serta eksekutif untuk berkumpul dan berdiskusi untuk membangun masa depan aset kripto dan teknologi blockchain di Asia. 

Baca juga: Kilas Balik Industri Crypto Indonesia 2021

Acara ini diselenggarakan di Cafe del Mar Bali, Indonesia pada 25-26 Agustus 2022. Coinfest Asia didukung oleh Coindesk, Fireblocks, Enjinstarter, KunciCoin, Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Blockchain Alliance, Aspakrindo, dan Blockchain Association Singapore (BAS).

Dihadiri Pembicara Terkemuka

Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan menghadirkan lebih dari 10 pembicara terkemuka di industri ekonomi dan crypto  di dalam dan luar negeri seperti Wakil Menteri perdagangan Jerry Sambuaga, Oscar Darmawan CEO Indodax, Jeth Soetoyo CEO PINTU dan project crypto Indonesia KunciCoin.

Kemudian ada Gwendolyn Regina dari BNB Chain, Karl Mohan dari Crypto.com, dan beberapa ventures dan bank seperti BRI Ventures, True Global Ventures, Standard Chartered, dan lain sebagainya. Mereka akan menyampaikan berbagai topik menarik seputar regulasi, industri crypto, DeFi, GameFi, NFT, dan Metaverse.

Selain mendapatkan informasi menarik tentang crypto di Asia, para peserta Coinfest Asia juga berkesempatan untuk melakukan jejaring sosial dengan bantuan ReferReach, aplikasi untuk berkoneksi bagi para peserta dengan kebutuhan yang sama. 

Penyelenggara Coinfest Asia yang pertama ini memilih Indonesia sebagai tuan rumah karena sebagai negara dengan penduduk terbanyak nomor empat di dunia, Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat adopsi crypto yang pesat, menurut data dari Asosiasi Blockchain Indonesia per Februari 2022 tercatat pemilik crypto di Indonesia berjumlah 12.4 juta orang. 

Selain itu, sebagai tuan rumah G20 tahun ini, Indonesia bisa menjadi pusat transformasi ekonomi digital di Asia. 

“Kami berharap Coinfest Asia bisa menyediakan ruang untuk para regulator, pembuat proyek, developer, dan komunitas agar saling terkoneksi untuk membuka peluang dan menciptakan inovasi demi perkembangan industri kripto yang lebih baik. Dengan begitu penduduk Asia terutama Asia Tenggara bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari dunia digital,“ kata Dhila Rizqia, koordinator acara Coinfest Asia.

Saat ini Coinfest Asia menjual tiket dengan kategori yang berbeda, pertama adalah tiket festival dengan harga $200. Dengan tiket ini, Anda akan mendapatkan akses ke konferensi, diskusi panel, merchandise, akses ke aplikasi untuk berkoneksi, sesi breakout, makanan ringan dan minuman.

Untuk tiket bull dengan harga $800, Anda akan mendapatkan akses ke konferensi, diskusi panel, merchandise, akses ke aplikasi untuk berkoneksi, sesi breakout, makanan dan minuman ringan, berkoneksi dengan tamu VIP, lounge VIP bull & speaker, dan kesempatan untuk melakukan kerja sama bisnis.

Penjualan tiket akan ditutup jika kuota tiket sudah habis. Jadi tunggu apa lagi? Amankan tiket Coinfest Asia Anda sekarang!

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency