Coinfest Asia · 8 min read

Coinfest Asia 2024 Sukses Digelar, Siap Hadir Lagi Tahun Depan!

Coinfest Asia 2024

Coinfest Asia 2024 telah sukses diselenggarakan di Nuanu City, Bali, pada tanggal 22-23 Agustus 2024. Sebagai festival kripto dan Web3 terbesar di Asia, acara ini berhasil menarik lebih dari 7.000 partisipan dari berbagai negara, menjadikannya momen penting bagi industri Web3 di kawasan ini.

Foto: Suasana di main event Coinfest Asia. Dok.istimewa.

Mengusung tema “Where Innovation Meets Adoption,” Coinfest Asia 2024 berhasil menjadi tempat berdiskusi, berkoneksi, meningkatkan peluang bisnis, dan inovasi untuk memperluas ekosistem Web3 di kawasan Asia yang mulai ramah kripto bagi para institusi dan berhasil menjadi tempat di mana investor retail menemukan ragam proyek Web3 lokal dan dunia yang berkualitas

Acara ini dihadiri lebih dari 150 pembicara ternama di industri Web3, termasuk  di antaranya adalah Yat Siu (Co-Founder Animoca Brands), Dominic Williams (Founder & Chief Scientist DFINITY Foundation), Alexander Svanevik (CEO Nansen), Victor Ji (Co-Founder Manta Network), dan lain sebagainya. 

Felita Setiawan, Direktur Indonesia Crypto Network, perusahaan induk Coinfest Asia, menyoroti pertumbuhan acara yang luar biasa, dengan peningkatan partisipan tahunan sebesar 50%—dari 2.000 partisipan pada edisi perdana 2022 menjadi 4.000 partisipan pada 2023, dan 7.000 partisipan pada 2024.

“Acara ini juga mendapat dukungan kuat dari regulator utama, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Asosiasi Pedagang Blockchain & Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo/ABI), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Bank Indonesia (BI),” kata Felita Setiawan.

Kepala Bappebti, Kasan, turut menyambut baik adanya Coinfest Asia. Ia mengatakan, “Acara Coinfest Asia adalah tempat di mana para pelaku usaha aset kripto dapat bertukar informasi, berkolaborasi,  serta  menggali  inovasi  baru blockchain dan  teknologi Web3 untuk penguatan sektor aset kripto nasional.”

Baca juga: Coinfest Asia 2024, Perkuat Ekosistem Web3 dan Kripto Indonesia

Hadirkan Ragam Pengalaman Imersif dan Interaktif

Foto: Panel interaktif di Coinfest Asia 2024. Dok.istimewa.

Di edisi ketiganya Coinfest Asia berhasil menampilkan lebih dari 50 side event, termasuk ETH SEA Hackathon dan WGG Game Day, yang menarik minat para pengembang dan komunitas Web3 yang hadir di acara.

Felita Setiawan juga mengatakan bahwa di edisi ketiga ini, partisipan lebih antusias didukung dengan kondisi industri Web3 dan kripto yang kian positif. 

“Tahun ini, jelas bahwa dari segi market, situasinya jauh lebih baik, dan peserta lebih antusias. Kami juga menghadirkan panel yang lebih interaktif, memungkinkan peserta dan panelis untuk saling berinteraksi. Dari segi pengalaman, acara dibuat lebih imersif dengan berbagai kegiatan yang menjangkau partisipan ke kalangan gamer dan developer,” kata Felita Setiawan. 

Felita menambahkan, “Coinfest Asia akan hadir kembali pada Agustus 2025 dengan acara yang lebih baik lagi dan melampaui apa yang telah dicapai tahun ini, termasuk menargetkan partisipasi yang dua kali lipat lebih besar.”

Coinfest Asia 2024 didukung lebih dari 60 sponsor, di antaranya adalah Polkadot, Mandala Chain, CoinStore, OKX Wallet, CFX, Aptos, Haqq, Google Cloud, Ripple, Indodax, Tokocrypto, Pintu, Triv, Cloudmile, Bank BRI, FMCPay, Bitget, dan masih banyak lagi.

Tentang Coinfest Asia

Coinfest Asia adalah festival kripto dan Web3 terbesar di Asia, yang menyatukan para pemimpin industri, inovator, dan komunitas untuk berdiskusi, belajar, dan berkolaborasi dalam mengembangkan masa depan teknologi Web3. Diadakan setiap tahun di Bali, Coinfest Asia terus menjadi platform utama bagi industri untuk memperluas jangkauan dan memperkuat ekosistemnya di kawasan ini.

Baca juga: Coinfest Asia 2023 Sukses Hadirkan Festival Web3 Terbesar di Asia Selama Dua Hari

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.