Berita Exchange · 6 min read

Coinbase Galang Dana, Beli Bitcoin Seperti MicroStrategy?

Coinbase dikabarkan ingin menggalang dana lagi sekitar $1,25 Miliar setelah berhasil menggalang dana melalui sahamnya yang baru saja melantai di Bursa Saham Amerika.

Dirumorkan tujuannya untuk membeli Bitcoin lagi, namun belum terdapat konfirmasi apa pun, yang meningkatkan perhatian terhadap Coinbase oleh Pasar Crypto.

Coinbase Galang Dana

Setelah IPO atau melantai di bursa, Coinbase mendapatkan ketertarikan yang tinggi akibat dianggap dapat mendorong adopsi crypto lebih tinggi.

Namun sayangnya setelah melantai, walau dianggap sebagai kabar baik, harganya terus turun hingga saat ini.

Tapi hal tersebut tidak menjadi penghalang, akibat Coinbase masih terus mencoba mencari dana baru lagi, menurut publikasi resmi untuk mencari $1,25 Miliar.

Dikabarkan pencarian dana akan dilakukan dengan penerbitan surat utang Senior Notes yang kedaluwarsa pada 2026 dan dapat ditukarkan ke lembar kepemilikan.

Surat tersebut nantinya akan tersedia untuk investor institusional yang memiliki sekitar $100 Juta dalam kelolaan sahamnya.

Keputusan tersebut datang setelah publikasi laporan keuangan kuartal pertama 2021 yang mencatat pendapatan sebesar $1,8 Miliar.

Baca juga: Coinbase Kuasai Crypto, Ini Jumlah Kepemilikannya

Saat ini masih belum ada pernyataan resmi mengenai tujuan penggalangan dana ini namun tidak dianggap sebagai sentimen positif oleh pasar.

Hal tersebut disebabkan saham COIN mengalami koreksi sekitar 3% setelah kabar ini, namun masih belum ada kejelasan mengenai tujuan nyatanya.

Harga Saham Coinbase (COIN)

Secara regulasi, Coinbase juga tidak diwajibkan untuk menyatakan tujuan penggalangan dana tersebut.

Namun, tujuan menurut Coinbase adalah untuk menutupi biaya-biaya dari operasional perusahaan ke depannya.

Rumor Beli Bitcoin

Saat ini mayoritas pasar berspekulasi bahwa penggalangan dana ini adalah untuk melakukan pembelian Bitcoin.

Melihat nalurinya sebagai sebuah perusahaan besar di dunia crypto, pasar menduga bahwa penggalangan dana ini akan mengikuti langkah MicroStrategy.

Beberapa bulan yang lalu, MicroStrategy membeli Bitcoin setelah menggalang dana dan akibatnya saat ini Coinbase diprediksi mengikuti langkah yang sama.

Pada 19 Februari 2021, MicroStrategy mengumumkan menggalang dana melalui surat utang yang dapat dirubah menjadi lembar kepemilikan.

Beberapa hari setelahnya, MicroStrategy mengumumkan bahwa mereka telah membeli Bitcoin sebanyak 19.452 BTC atau sekitar $1,6 Miliar.

Pada saat itu Bitcoin berada di sekitar $47.000 dan setelah pengumuman tersebut, harganya naik mencapai harga tertinggi baru di sekitar $65.000 hanya dalam dua bulan.

Baca juga: Rumor Peraturan Baru, CEO Coinbase “Amerika Akan Tertinggal Soal Crypto”

Oleh karena itu, mayoritas pasar saat ini berharap bahwa rumor yang beredar adalah kabar yang benar dan dapat kembali mengangkat Bitcoin naik.

Saat ini Bitcoin sedang menghadapi koreksi setelah banyaknya sentimen negatif yang beredar. Rumor ini jika memiliki konfirmasi, dapat menjadi kabar positif untuk Bitcoin.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.