Coil Creator Sekarang Dapat Menerima Pembayaran Menggunakan Dompet Uphold

Wafa Hasnaghina

29th May, 2020

Platform pembayaran digital Uphold telah mengumumkan kemitraan yang memungkinkan Coil creator untuk memilih platform sebagai penyedia dompet mereka. Ini akan memudahkan untuk menerima pembayaran  dengan menggunakan lebih dari 50 mata uang.

Coil adalah layanan yang menyediakan metode alternatif bagi produsen konten untuk memonetisasi pekerjaan mereka secara online.

“Kemampuan untuk membayar langganan aplikasi [mereka], artikel berita, atau pengalaman premium dengan nol-klik dan secara real time terasa seperti masa depan,” kata Robin O’Connell, Chief Revenue Officer (CRO) di Uphold dilansir dari Cointelegraph,

Kemitraan dengan Coil ini akan memanfaatkan Interledger Protocol dan memungkinkan pembuat konten menerima pembayaran dalam lebih dari 50 mata uang digital dan memungkinkan konektivitas bank di  lebih dari 34 negara.

O’Connell menambahkan bahwa perusahaan “diposisikan secara unik untuk memberikan mitra seperti Coil kemampuan untuk menjembatani sistem uang lama dan baru sambil menawarkan penyelesaian pembayaran tanpa batas bagi para penciptanya.”

Integrasi Coil dengan WordPress

Coil memilih Uphold sebagai penyedia dompetnya datang pada saat bersamaan platform meluncurkan plugin Coil Web Monetization. Ini akan memungkinkan penerbit dan pembuat WordPress memonetisasi konten mereka.

Pembuat konten yang menggunakan plugin dapat menerapkan pengalaman bebas iklan dan konten premium yang memerlukan langganan untuk melihatnya.

Pendiri Coil Stefan Thomas mengatakan plugin akan memberikan “lebih banyak kebebasan memilih dan lebih sedikit  masalah ” untuk pencipta WordPress dengan menciptakan aliran pendapatan baru. Pada saat yang sama, konsumen akan bebas dari “kelelahan berlangganan dan masalah privasi invasif yang terkait dengan iklan.”

Menurut survei W3techs pada bulan April, lebih dari sepertiga konten di seluruh web diterbitkan menggunakan WordPress.

Baca juga: Terungkap Dompet Digital Bank Sentral China Segera Rilis

Memperluas opsi pembayaran

Uphold telah memberikan lebih banyak opsi kepada para penggunanya untuk membayar dengan mata uang kripto dan fiat. Platform uang digital melayani lebih dari 2 juta pelanggan. Platform ini bertanggung jawab atas lebih dari $6 miliar dalam transaksi di 184 negara sejak diluncurkan pada 2015.

Cointelegraph pernah melaporkan kartu debit platform yang dirilis pada bulan Maret. Telah memungkinkan pengguna membayar dengan kripto, komoditas, dan uang tunai yang dikonversi.

Uphold juga baru-baru ini mengumumkan perluasan penawaran stablecoin dalam portofolionya, termasuk Tether (USDT), TrueUSD (TUSD), USD Coin (USDC) dan DAI.

Sumber