Berita Altcoins · 7 min read

Chainlink (LINK) Sentuh US$20 Setelah Dua Tahun, Tembus Top 10 Marketcap

harga chainlink naik

Proyek oracle Chainlink (LINK), telah menyentuh level harga US$20, harga ini terlihat pada 2022. Dengan kenaikan harga ini, LINK berhasil menjadi aset kripto terbesar ke-10 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Berdasarkan postingan dari analisis onchain Lookonchain, terdapat akumulasi Chainlink (LINK) besar-besaran pada tanggal 7 dan 10 Februari 2024. Seseorang membeli LINK setara US$83,6 juta dari Binance dan membaginya ke dalam 55 wallet baru.

Terhitung dari awal akumulasi ini, harga LINK telah meningkat +10,8% dari US$18,06 ke US$20,01. Dalam sebulan terakhir, LINK telah meningkat sebesar +34,4%. Dengan kenaikan yang signifikan ini, LINK berhasil menembus peringkat 10 aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar, menggeser Dogecoin (DOGE).

chainlink
Gambar: Top 10 aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar. Sumber: Coinmarketcap

Baca juga: Chainlink Luncurkan Staking Versi Upgrade, Harga LINK Naik!


Selain Chainlink, terdapat proyek oracle lain yang juga mencatatkan kenaikan signifikan dalam sebulan terakhir, yakni Pyth Network (PYTH) dan Flare Network (FLR).

Gambar: Performa harga FLR dan PYTH. Sumber: Coinmarketcap

PYTH tercatat mengalami kenaikan +98,5% dari US$0,2821 ke US$0,5611 dalam sebulan terakhir, sementara FLR mengalami kenaikan +86,9% dari US$0,01743 ke US$0,03258 dalam sebulan terakhir.

Baca juga: Jumlah Staking PYTH Melonjak, Harga Token Naik!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.