Berita Altcoins · 8 min read

CEO Telegram Soroti Popularitas Hamster Kombat

CEO Telegram, Pavel Durov, membagikan pandangannya mengenai permainan tap-to-earn Hamster Kombat.

Baca juga: 3 Alasan yang Buat Hamster Kombat Populer dan Raih 150 Juta Pemain

Dalam kanal Telegram-nya, Durov mengungkapkan bahwa game Hamster Kombat telah mencatat sekitar 293 juta pengguna terdaftar hanya dalam tiga bulan sejak diluncurkan pada Maret 2024.

“Hamster hanya membutuhkan waktu 73 hari untuk mencapai 100 juta pengguna bulanan. Setiap harinya, 4-5 juta pengguna baru bergabung dengan Hamster Kombat, menjadikannya layanan digital dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” tulis Durov.

Pada tanggal 24 Juni lalu, pengembang Hamster Kombat mengumumkan bahwa game ini telah menarik 200 juta pemain, yang merupakan sebagian besar dari 900 juta pengguna Telegram secara keseluruhan. Angka ini meningkat dari total 150 juta pemain yang diklaim pada 14 Juni 2024.

Baca juga: Pemerintah Iran Sebut Game Hamster Kombat Ancam Stabilitas Negara

Hamster Kombat adalah game tap-to-earn yang berbasis di Telegram, di mana pemain dapat mengontrol dan meningkatkan kemampuan hamster mereka dalam serangkaian tantangan dan misi interaktif.

Game ini dimainkan dengan mengetuk layar, memecahkan kode, hingga menebak kartu untuk mendapatkan koin yang berguna untuk memperkuat hamster agar level dan pendapatan per jam meningkat.

Peluncuran Token Hamster Kombat Belum Ditetapkan

Saat ini, tim pengembang Hamster Kombat belum memastikan jadwal peluncuran token HMSTR. Namun, Durov mengisyaratkan bahwa token Hamster akan segera di-mint di jaringan TON dalam waktu dekat.

Menilik ke roadmap Hamster Kombat, infrastruktur on-chain dan listing token HMSTR secara pre-market telah dilaksanakan pada Juni lalu. Pengguna juga sudah dapat menghubungkan wallet TON mereka ke dallam game tersebut sejak bulan itu.

Adapun roadmap tersebut menunjukkan bahwa Token Generative Event (TGE) dan peluncuran utilitas token in-game akan dilakukan pada bulan Juli ini. Meski demikian, perlu dicatat bahwa rancangan proyek bisa saja berubah tergantung pada keputusan tim pengembang.

Menyusul postingan Durov, tim pengembang Hamster Kombat mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan level terakhir yang dapat dicapai para pemain.

Level yang dijuluki The Creator mengharuskan pengguna untuk mengumpulkan setidaknya 18 miliar koin di dalam game.

Baca juga: Notcoin Luncurkan Akselerator untuk Dukung GameFi di Telegram

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.