Berita Bitcoin · 6 min read

CEO SkyBridge Capital Ungkap Bitcoin Lebih Baik dari Emas tapi Ada Syaratnya

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada 18 Maret, Scaramucci, yang merupakan CEO SkyBridge Capital, memperkuat keyakinannya pada Bitcoin.

Dengan Bitcoin melonjak pada tahun 2021, pertanyaan ysng terus diajukan adalah  apakah keuntungan akan datang jika kita mengorbankan emas atau bagi orang yang gagal memanfaatkan peluang dari risiko yang terkai dengan pencetakan uang pemerintah global.

Membandingkan kedua aset tersebut, Scaramucci memberikan pandagannya meskipun sedikit keraguan tentang preferensinya.

Ia beralasan bahwa emas mungkin telah menjadi pilihan untuk penyimpan nilai selama 4.000 tahun, tetapi tidak ada yang selamanya sebab dunia terus berubah.

Menurutnya Bitcoin (BTC) lebih unggul dari emas namun ada syaratnya yakni investor perlu meluangkan waktu lebih untuk mempelajarinya.

$1 diinvestasikan dalam emas vs. Bitcoin selama 11,4 tahun. Sumber: Woobull

Komentar tersebut muncul di hadapan  padangan emas yang masih kuat, terutama Peter Schiff, yang tetap yakin bahwa Bitcoin akan gagal, dan hanya emas yang akan jadi satu-satunya pilihan untuk melarikan diri dari bahaya kebijakan ekonomi bank sentral.

Bitcoin dalam Peran Uang Sebagai Teknologi

Tapi Scaramucci menekankan bahwa Bitcoin memenuhi peran uang sebagai teknologi .

“Dalam banyak hal, jika Anda mempelajarinya, Bitcoin lebih baik daripada emas. Lebih mudah disimpan, Anda dapat memindahkannya lebih cepat, dan nilai itu  jaringan terpercaya  dan terus tumbuh,” katanya dilansir dari Cointelegraph.

Grafik candle 1 hari XAU / BTC. Sumber: Tradingview

Selain itu Scarmuci juga menekankan jika tidak perlu memiliki banyak Bitcoin hanya memiliki sedikit pun tidak masalah. Ia juga memperkirakan bahwa saat ini ada sekitar 125 juta pengguna Bitcoin, dan memperkirakan angka tersebut akan mencapai 1 miliar pada tahun 2025.

SkyBridge menjadi berita utama ketika meluncurkan BTC fund pada Desember 2020. Pada saat itu harga Bitcoin berada di tengah-tengah salah satu lonjakan parabola menuju $30.000.

Sejak itu, tren kelembagaan semakin cepat. Minggu ini, Morgan Stanley menjadi bank besar pertama yang menawarkan eksposur dana Bitcoin kepada klien.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, Robby Gutmann, CEO dari penyedia dana NYDIG, mengisyaratkan bahwa minggu ini akan menjadi awal dari banyak pengumuman adopsi, yang akan bersifat “mengubah permainan”.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.