Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

CEO ShapeShift Prediksi Kapitalisasi Pasar Crypto $2 Triliun

anisa giovanny     Sunday, January 10 2021

Kapitalisasi pasar cryptocurrency global telah melewati angka $1 triliun. Ini adalah terobosan besar yang baru bisa terwujud setelah cryptocurency berusia lebih dari satu dekade. Namun menurut CEO Shapeshift, Erik Voorhees. Kapitalisasi pasar crypto akan terus meningkat dan kurang dari enam bulan bisa naik hingga dua kali lipat.

Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency

Di dunia nyata, kapitalisasi pasar adalah nilai dolar total dari saham perusahaan, dihitung dengan mengalikan jumlah saham beredar dengan harga pasar saat ini dari setiap saham. Untuk cryptocurrency, ini juga merujuk pada jumlah total koin yang beredar dikalikan dengan harga pasar saat ini dari setiap koin.

Kapitalisasi pasar total dari semua mata uang kripto setidaknya yang dilacak oleh platform analitik kripto menembus di atas angka $1 triliun pada Kamis, 07/01/2021.

Hal ini disebabkan karena ada sekitar $95 triliun uang di dunia saat ini, ini berarti sekitar 1% dari uang itu terkonsentrasi di crypto.

Baca juga: Harga Bitcoin Terus Meroket! Target Selanjutnya $30.000?

Khususnya, dua cryptocurrency terbesar yakni ​​Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang telah masuk dalam daftar 100 aset terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar mereka.

Prediksi $2 Miliar Kapitalisasi Pasar dalam 6 Bulan

Dilansir dari Decrypt, pada platform pelacakan yang berbeda, Bitcoin berada di peringkat 8  atau 11. Artinya nilai total dari semua BTC yang beredar lebih besar daripada nilai perusahaan seperti Visa, Mastercard, Verizon Communications, dan banyak lainnya.

 “Kapitalisasi Pasar Crypto: $ 1 Triliun. Butuh sepuluh tahun. Ini akan memakan waktu kurang dari enam bulan untuk mencapai $2 Triliun, ”tulis Voorhees.

Jika Bitcoin mempertahankan dominasinya sekitar 70% pada saat prediksi Voorhees menjadi kenyataan. Ini akan mendorong kapitalisasi pasarnya menjadi sekitar $1,4 triliun dan sangat memungkinkan untuk memasuki posisi 5 teratas sebagau aset terbesar atau setidaknya mendekati jika emas dan perak diperhitungkan.

Seperti yang dilaporkan Decrypt, kekacauan di Capitol Hill telah mendorong harga Bitcoin lebih jauh tinggi dan memberikan secercah harapan kepada prediksi Voorhees untuk jadi kenyataan.

Seiring dengan kapitalisasi pasar yang meningkat, Bitcoin sendiri telah berhasil menyentuh harag tertinggi sepanjang masa yang baru, yakni $40.400.

Nilai tersebut lebih besar dua kali lipat dibandingkan dengan harga tertinggi sepanjang masa di 2017. Hingga saat ini BTC masih diprediksi akan terus naik dan mungkin akan menyentuh $45.000.

Baca juga: Bitcoin Sentuh Harga Tertinggi $35.700, Target Berikutnya $45.000