Berita Bitcoin · 5 min read

CEO ShapeShift Prediksi Kapitalisasi Pasar Crypto $2 Triliun

Kapitalisasi pasar cryptocurrency global telah melewati angka $1 triliun. Ini adalah terobosan besar yang baru bisa terwujud setelah cryptocurency berusia lebih dari satu dekade. Namun menurut CEO Shapeshift, Erik Voorhees. Kapitalisasi pasar crypto akan terus meningkat dan kurang dari enam bulan bisa naik hingga dua kali lipat.

Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency

Di dunia nyata, kapitalisasi pasar adalah nilai dolar total dari saham perusahaan, dihitung dengan mengalikan jumlah saham beredar dengan harga pasar saat ini dari setiap saham. Untuk cryptocurrency, ini juga merujuk pada jumlah total koin yang beredar dikalikan dengan harga pasar saat ini dari setiap koin.

Kapitalisasi pasar total dari semua mata uang kripto setidaknya yang dilacak oleh platform analitik kripto menembus di atas angka $1 triliun pada Kamis, 07/01/2021.

Hal ini disebabkan karena ada sekitar $95 triliun uang di dunia saat ini, ini berarti sekitar 1% dari uang itu terkonsentrasi di crypto.

Khususnya, dua cryptocurrency terbesar yakni ​​Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang telah masuk dalam daftar 100 aset terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar mereka.

Prediksi $2 Miliar Kapitalisasi Pasar dalam 6 Bulan

Dilansir dari Decrypt, pada platform pelacakan yang berbeda, Bitcoin berada di peringkat 8  atau 11. Artinya nilai total dari semua BTC yang beredar lebih besar daripada nilai perusahaan seperti Visa, Mastercard, Verizon Communications, dan banyak lainnya.

 “Kapitalisasi Pasar Crypto: $ 1 Triliun. Butuh sepuluh tahun. Ini akan memakan waktu kurang dari enam bulan untuk mencapai $2 Triliun, ”tulis Voorhees.

Jika Bitcoin mempertahankan dominasinya sekitar 70% pada saat prediksi Voorhees menjadi kenyataan. Ini akan mendorong kapitalisasi pasarnya menjadi sekitar $1,4 triliun dan sangat memungkinkan untuk memasuki posisi 5 teratas sebagau aset terbesar atau setidaknya mendekati jika emas dan perak diperhitungkan.

Seperti yang dilaporkan Decrypt, kekacauan di Capitol Hill telah mendorong harga Bitcoin lebih jauh tinggi dan memberikan secercah harapan kepada prediksi Voorhees untuk jadi kenyataan.

Seiring dengan kapitalisasi pasar yang meningkat, Bitcoin sendiri telah berhasil menyentuh harag tertinggi sepanjang masa yang baru, yakni $40.400.

Nilai tersebut lebih besar dua kali lipat dibandingkan dengan harga tertinggi sepanjang masa di 2017. Hingga saat ini BTC masih diprediksi akan terus naik dan mungkin akan menyentuh $45.000.

Baca juga: Bitcoin Sentuh Harga Tertinggi $35.700, Target Berikutnya $45.000

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.