Berita NFT · 5 min read

CEO Proyek Kripto di Filipina Optimis Web3 Tingkatkan Mata Pencaharian

Web3 Festival

Selama konferensi The Future is Web3 yang diadakan di The Astbury di Makati, pemangku kepentingan terkemuka dan pemimpin bisnis top di Filipina mengantisipasi akan ada adopsi lebih luas dari Web3.

Dengan berkembangnya adopsi itu, akan ada peningkatan mata pencaharian, inovasi bisnis, lokal, investasi asing, dan masa depan yang lebih cerah di Filipina. 

“Dengan munculnya Web3 Gaming, ribuan guild muncul di Filipina. Persekutuan adalah apa yang kami yakini sebagai bisnis asli Web3 berikutnya dan komunitas yang akan mendorong adopsi Web3, ”kata Peter Ing, CEO dan Pendiri BSPC, agregator data terkemuka dan penyedia alat untuk Web3 Guild.

Sementara itu, Gabby Dizon, Co-Founder of Yield Guild Games (YGG), sebuah guild game yang dipimpin oleh Filipina dan juga salah satu yang terbesar di dunia mengatakan jika Filipina dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam inovasi web3 sebagai pemain kunci di ruang angkasa.

” Dengan langkah-langkah untuk meningkatkan komunitas Web3 dan inovasi dalam industri, kami akan menyaksikan lebih banyak peluang yang akan berdampak tidak hanya pada organisasi tetapi juga kehidupan setiap orang Filipina,” ujarnya.

Sementara itu Nix Eniego, Pemimpin Filipina dari Sky Mavis, tim pengembangan di belakang Axie Infinity, membuktikan bahwa Filipina sebagai pemain utama yang potensial dalam game dan inovasi Web3, menjadi tempat kelahiran game Web3 yang sebenarnya.

Gamer dan anggota dewan Independen Axie Een Mercado menekankan bahwa dengan munculnya Web3, ada peluang pendapatan baru dan kreatif yang dapat bersandar pada berbagai minat seperti game, pembuatan konten, dan seni.

Baca juga: Memahami Web 3.0, Evolusi Internet, dan Efek untuk Crypto

NFT Sebagai Bentuk Pemanfaatan Teknologi

Materi iklan Filipina juga memanfaatkan crypto, menurut Direktur Galeri Galeria Paloma Kimi Rocha-Delgado. Dia menggarisbawahi bahwa mempromosikan NFT dan akses untuk memanfaatkan teknologi membantu seniman mengungkap potensi mereka dan memungkinkan mereka untuk menunjukkan bakat mereka di panggung dunia.

Selain itu, Delgado percaya bahwa Web3 menyediakan dunia seni yang lebih transparan di mana koneksi dapat dibuat tanpa dinding. Hal ini, akibatnya, mendorong pertumbuhan lanskap seni Filipina.

Gamer independen Een Mercado, Ash Mandhyan dari MetaverseGo, Kenneth Stern dari Binance, Kimi Rocha-Delgado dari Galeria Paloma, Nix Eniego dari Sky Mavis, dan Luis Buenaventura dari YGG membahas bagaimana industri telah mempengaruhi mata pencaharian dan bisnis Filipina selama diskusi panel.

Teresa “Tipxie” Pia RDG dan CEO MVP Gerb Inajada berbagi bahwa guild mereka termasuk yang mendorong adopsi crypto di negara tersebut melalui dukungan keuangan kepada para gamer, pendidikan, dan investasi pada proyek NFT, dan berharap untuk terus melakukannya melalui alat, wawasan, dan pembiayaan dari komunitas Web3.

Katrina Chan, Co-Organizer dari Philippine Startup Week, menekankan bahwa pengusaha Web3 juga harus belajar mengantisipasi gangguan dan beradaptasi dengan cepat terhadap krisis untuk memastikan umur panjang.

Beberapa perusahaan mapan juga telah berkelana ke Web3. Globe dan UBX adalah beberapa dari banyak organisasi yang memanfaatkan potensi Web3 untuk mengangkat kehidupan Filipina dan membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melintasi Metaverse.

Bagi mereka yang tertarik untuk menjelajahi Web3, Ash Mandhyan, CEO MetaverseGo, yang menandai dirinya sebagai gerbang utama ke metaverse, berbagi bahwa komunitas memiliki berbagai inisiatif dan layanan untuk membantu orang Filipina menavigasi metaverse. Ini termasuk pengembangan kapasitas, upaya pendidikan, jaringan, dan dukungan dalam menghubungkan mereka ke saluran yang tepat dan entitas Web3 tergantung pada apa yang mereka cari.

Tentang Festival Web3 Filipina

Untuk lebih mendorong inovasi dan memposisikan komunitas pada peluang besar, BSPC dan YGG, dengan co-presenter GCash, Globe Telecom, dan MetaverseGo, telah menyelenggarakan Festival Web3 Filipina, perayaan internasional utama inovasi Web3.

Diselenggarakan pada 14 hingga 18 November di Bonifacio Global City (BGC) dengan BitPinas sebagai mitra media dan Binance sebagai pertukaran resmi festival, acara ini bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak peluang bagi orang Filipina, sambil melambungkan Filipina di pusat Web3.

Baca juga: Bank Sentral Filipina Eksplorasi Digital Currency

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.