Berita Bitcoin · 6 min read

CEO CryptoQuant: Arus Keluar Penambang Bitcoin Terus Meningkat, Pasar Jadi Goyah!

Harga Bitcoin turun ke lebih rendah setelah terjadi penolakan baru-baru ini pada level $ 9.800.

Pergerakan yang lebih rendah ini tampaknya didorong oleh dua faktor utama. Selain penolakan di $9.800 yang menunjuk beberapa kelemahan mendasar, beberapa saat lalu Bitcoin sempat mengalami lonjakan besar-besaran arus keluar para penambang.

Baca juga: 5 Pilihan untuk Bitcoin Mining Software

Ini berarti bahwa para penambang mengalihkan mata uang crypto mereka dari dompet penyimpanan menuju pertukaran, lebih lanjut hal ini menandakan tujuan mereka dalam menjual crypto yang mereka miliki pada pasar terbuka.

Sangat mungkin benchmark aset digital dapat siap dalam menghadapi titik kelemahan lebih lanjut dalam waktu dekat, hal ini disebabkan arus keluar meningkat lebih jauh hanya beberapa jam yang lalu.

Arus Keluar Penambang Karena Struktur Teknis yang Melemah?

Harga Bitcoin turun ke posisi terendah di sekitar $ 9.300 (mungkin akan kembali turun) karena struktur teknisnya menunjukkan beberapa tanda penurunan. Ini terjadi tak lama setelah penolakan terjadi di wilayah sekitar $ 9.800.

Penolakan ini semakin menegaskan resistensi besar yang dihadapinya di wilayah harga ini, menandakan bahwa pembeli saat ini tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mengatasi perlawanan yang telah terbentuk selama beberapa bulan terakhir.

Tampaknya Bitcoin memiliki dukungan besar tepat di bawah tingkat harga saat ini, karena harga melayang-layang di wilayah antara $ 9.000 dan $ 9.200 selama beberapa minggu terakhir.

Di mana tren selanjutnya kemungkinan akan sangat tergantung pada apakah pembeli dapat mendukungnya atau tidak di atas wilayah harga ini.

Satu tren yang dapat mempengaruhi bagaimana tren benchmark cryptocurrency dalam beberapa jam mendatang bisa menjadi lonjakan arus penambang keluar.

Data menunjukkan bahwa para penambang telah mengirimkan sejumlah besar kepemilikan Bitcoin mereka untuk ditukarkan dalam beberapa waktu belakangan ini. Hal ini berarti tujuan mereka menjual token ini dalam membiayai biaya operasional mereka.

Ki Young Ju, CEO perusahaan analitik blockchain CryptoQuant, menjelaskan dalam tweet pribadinya baru-baru ini, lonjakan arus keluar hampir selalu mendahului penurunan harga yang besar.

“Jika Anda tahu kapan penambang mengirimkan uang mereka ke bursa pertukaran, Anda dapat menyimpulkan kapan harga BTC akan jatuh. Jumlah BTC yang dikirim bukan masalah jika dihadapkan dengan ‘aliran penambang ke bursa pertukaran.’”

Aktivitas Penjualan Membuat Turunnya Harga BTC, Jauh dari Kata “Berakhir”

Meskipun Bitcoin dengan cepat mendekati titik support kritisnya pada kisaran terendahnya pada wilayah $9.000, ada kemungkinan support ini tidak akan bertahan terlalu lama karena arus keluar penambang lebih lanjut terlihat pagi ini.

Ki Young Ju juga berbicara tentang ini dalam sebuah pos pada hari ini sebelumnya, ia menitikberatkan pada lonjakan arus keluar terbaru ini menunjukkan jatuhnya harga akan terus berlanjut.

“Arus keluar lagi. Kemungkinan jatuhnya harga akan terus berlanjut,” katanya sambil menunjuk ke grafik yang terlihat di bawah ini.

Baca juga: Korban Mt. Gox Mulai Dibayar, 142.000 Bitcoin Siap Dijual

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.