Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

CEO CryptoQuant: Arus Keluar Penambang Bitcoin Terus Meningkat, Pasar Jadi Goyah!

Wafa Hasnaghina     Thursday, June 25 2020

Harga Bitcoin turun ke lebih rendah setelah terjadi penolakan baru-baru ini pada level $ 9.800.

Pergerakan yang lebih rendah ini tampaknya didorong oleh dua faktor utama. Selain penolakan di $ 9.800 yang menunjuk beberapa kelemahan mendasar, beberapa saat lalu Bitcoin sempat mengalami lonjakan besar-besaran arus keluar para penambang.

Ini berarti bahwa para penambang mengalihkan mata uang crypto mereka dari dompet penyimpanan menuju pertukaran, lebih lanjut hal ini menandakan tujuan mereka dalam menjual crypto yang mereka miliki pada pasar terbuka.

Sangat mungkin benchmark aset digital dapat siap dalam menghadapi titik kelemahan lebih lanjut dalam waktu dekat, hal ini disebabkan arus keluar meningkat lebih jauh hanya beberapa jam yang lalu.

Baca juga: 3 Alasan Utama Harga Bitcoin Anjlok dalam 15 Menit Jadi $8.600

Arus Keluar Penambang Karena Struktur Teknis yang Melemah?

Harga Bitcoin turun ke posisi terendah di sekitar $ 9.300 (mungkin akan kembali turun) karena struktur teknisnya menunjukkan beberapa tanda penurunan. Ini terjadi tak lama setelah penolakan terjadi di wilayah sekitar $ 9.800.

Penolakan ini semakin menegaskan resistensi besar yang dihadapinya di wilayah harga ini, menandakan bahwa pembeli saat ini tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mengatasi perlawanan yang telah terbentuk selama beberapa bulan terakhir.

Tampaknya Bitcoin memiliki dukungan besar tepat di bawah tingkat harga saat ini, karena harga melayang-layang di wilayah antara $ 9.000 dan $ 9.200 selama beberapa minggu terakhir.

Di mana tren selanjutnya kemungkinan akan sangat tergantung pada apakah pembeli dapat mendukungnya atau tidak di atas wilayah harga ini.

Satu tren yang dapat mempengaruhi bagaimana tren benchmark cryptocurrency dalam beberapa jam mendatang bisa menjadi lonjakan arus penambang keluar.

Data menunjukkan bahwa para penambang telah mengirimkan sejumlah besar kepemilikan Bitcoin mereka untuk ditukarkan dalam beberapa waktu belakangan ini. Hal ini berarti tujuan mereka menjual token ini dalam membiayai biaya operasional mereka.

Ki Young Ju, CEO perusahaan analitik blockchain CryptoQuant, menjelaskan dalam tweet pribadinya baru-baru ini, lonjakan arus keluar hampir selalu mendahului penurunan harga yang besar.

“Jika Anda tahu kapan penambang mengirimkan uang mereka ke bursa pertukaran, Anda dapat menyimpulkan kapan harga BTC akan jatuh. Jumlah BTC yang dikirim bukan masalah jika dihadapkan dengan ‘aliran penambang ke bursa pertukaran.’”

Aktivitas Penjualan Membuat Turunnya Harga BTC, Jauh dari Kata “Berakhir”

Meskipun Bitcoin dengan cepat mendekati titik support kritisnya pada kisaran terendahnya pada wilayah $ 9.000, ada kemungkinan support ini tidak akan bertahan terlalu lama karena arus keluar penambang lebih lanjut terlihat pagi ini.

Ki Young Ju juga berbicara tentang ini dalam sebuah pos pada hari ini sebelumnya, ia menitikberatkan pada lonjakan arus keluar terbaru ini menunjukkan jatuhnya harga akan terus berlanjut.

“Arus keluar lagi. Kemungkinan jatuhnya harga akan terus berlanjut,” katanya sambil menunjuk ke grafik yang terlihat di bawah ini.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini