Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

CEO Ballet Crypto Prediksi All Time High Bitcoin di 2020

Wafa Hasnaghina     Thursday, April 9 2020

Pendiri Crypto Exchange, CEO dan pendiri perusahaan Ballet Crypto, sekaligus anggota dewan direksi Yayasan Bitcoin, Bobby Lee, melihat kenaikan harga Bitcoin di masa depan.

Lee menyatakan kepada Cointelegraph, dia memperkirakan Bitcoin akan mencapai $10.000 dengan blok reward halving pada Mei nanti. CEO Ballet Crypto ini juga memperkirakan label harga $25.000 untuk Bitcoin pada Desember 2020.

Halving Membuat Lebih Sedikit Inflasi

Lee telah memproyeksikan target harga positif untuk Bitcoin pada beberapa kesempatan lainnya. Dalam sebuat cuitannya November lalu, ia memperkirakan aset akan mencapai $500.000 pada tahun 2028.

Halving Bitcoin akan terjadi sekitar sebulan lagi, banyak ruang crypto mengharapkan harga yang lebih tinggi, sejalan dengan hasil halving yang terjadi sebelumnya.

Lee mengacu pada halving sebelumnya yang disertai dengan pergerakan harga ke atas, ia mencatat: 

“Ketika supply baru dipotong setengah dan permintaan tetap sama atau bahkan naik, berarti kenaikan harga itu sudah pasti terjadi. Peningkatan 25% hingga 50% pada halving ketiga di bulan Mei ini merupakan harapan yang sangat sederhana.”

Baca juga: Bitcoin Cash Halving Kurang dari 16 Jam, BSV Mengikuti

Kondisi Global Mungkin Dapat Mendorong Harga Bitcoin

Dunia saat ini sedang berjuang melawan pandemi virus corona dan melawan kekacauan ekonomi global, yang juga menjadi faktor yang mempengaruhi harga Bitcoin. “Saya berharap akan ada lonjakan besar pada permintaan cryptocurrency selama beberapa minggu ke depan yang disebabkan karena inflasi Bitcoin yang melambat dengan adanya blok reward halving ini, sementara pemerintah terus membuat inflasi dari mata uang dalam mengurangi dampak terhadap ekonomi karena pandemi global ini”.

Lee juga menambahkan:

“Karena sejumlah besar uang fiat mengejar keterbatasan jumlah barang-barang dan jasa, peningkatan inflasi yang signifikan tidak dapat dihindari, hal ini akan menyebabkan investor yang bijaksana beralih ke Bitcoin sebagai tempat yang aman untuk menjaga daya beli mereka.”

Menurut Lee, pada kondisi dunia saat ini, aset halving dapat meledak melewati level all-time-high aset perintis crypto. “Saya yakin Bitcoin akan bisa menembus puncak $20.000 pada akhir 2017 lalu untuk mencapai all-time-high $25.000 pada akhir 2020 nanti.”

Ballet, dompet virtual milik Lee ini, akan melakukan beberapa promosi mengingat halving dan penentuan harga Bitcoin akan segera datang.

Namun sayangnya hanya ada dua titik data yang tersedia untuk melihat perbandingan harga, hal ini berlawanan dengan riuh semaraknya peristiwa halving yang akan datang nanti.

Beberapa ahli juga memiliki espektasi harga yang berbeda-beda pada peristiwa halving kali ini.

Sumber