Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Cash Halving Kurang dari 16 Jam, BSV Mengikuti

Wafa Hasnaghina     Wednesday, April 8 2020

Bitcoin Cash (BCH) akan menyelesaikan blok reward halving-nya yang akan selesai dalam 24 jam ke depan, dengan Bitcoin Satoshi’s Vision (SV) menyusul segera setelahnya.

Salah satu cabang Bitcoin yang paling kontroversial, Bitcoin Cash akan halving dalam waktu sekitar 16 jam mengacu pada waktu rilis, memotong blok reward-nya dari 12,5 BCH menjadi 6,25 BCH.

Cabang Bitcoin Mengikuti Petunjuk Koin Original 

Hasil dari gejolak dalam komunitas, rantai Bitcoin terputus membentuk dua aset BTC dan BCH pada 2017 lalu. Akibatnya, BCH mendapatkan supply koin maksimum dan pembayaran mining reward yang sama seperti induknya, BTC.

Setelah Halving, jaringan BCH akan membayar miners blok reward 6,25 BCH bukan yang seharusnya 12,5 BCH.  Halving pada Bitcoin Cash akan datang kira-kira satu bulan sebelum peristiwa deflasi Bitcoin.

Baca juga: Apa Itu Bitcoin Halving?

Bitcoin Satoshi’s Vision Juga Terbagi Dua

Dalam waktu sekitar dua hari lebih, cabang Bitcoin lain juga akan menyelesaikan halving event ini. Blok reward BSV akan dipotong menjadi setengah, turun menjadi 6,25 BSV per blok, selama kira-kira dua hari dan sembilan jam.

Lebih dari satu tahun kemudian, di tengah perselisihan yang terus berlanjut, hal ini  mengakibatkan terpecahnya BCH dan BSV, serta memisahkan Roger Ver dan Craig Wright.

BCH naik $213 pada 1 April lalu, ke harga waktu rilis $257, sementara BSV naik dari $160 menjadi $188 dalam grafik waktu yang sama. Sementara itu, BTC melonjak dari $6.180 menjadi $7.290.

Menurut sebuah laporan terpisah dari sebelumnya, hari ini menunjukkan sekitar 6 Juta BCH belum bergerak sejak aset asli tahun 2017 membuat cabang dari BTC.

Sumber