Berita Bitcoin · 6 min read

CEO Asosiasi Van Eck: Investor Bitcoin Berpindah Ke Gold

Jan Van Eck, CEO dari Van Eck Associates, mengatakan kepada investor Bitcoin telah berpindah ke gold saat wawancara dengan CNBC yang dipublikasikan pada 26 Januari lalu.

Van Eck mengumumkan dia berpikir “bahwa Bitcoin menarik sedikit permintaan dari gold pada tahun 2017.” Setelahnya, dia menyimpulkan:

“Menariknya, kami baru saja mensurvei 4,000 investor Bitcoin dan investasi nomor satu mereka untuk 2019 sebenarnya adalah gold. Jadi gold dulu kalah dari Bitcoin dan sekarang malah sebaliknya.”

Pada wawancara yang sama dan berbicara mengenai dana Bitcoin Exchange yang diperdagangkan, Tim Seymour, founder dan kepala kantor investasi Seymour Asset Management, mengumumkan manfaat dari Bitcoin sebagai penyimpanan nilai yang dipertanyakan:

“Tidak hanya kami kehilangan semua likuiditas pada komoditi tetapi di luar eksistensial argumen blockchain, ini sudah sangat sulit untuk berdebat tentang nilai simpan yang kami mulai dengar dan tidak ada yang membantah itu.”

Baca juga: BIS: Bitcoin Harus Angkat Kaki Dari Proof-of-Work

Inovasi ETF Gold

Perusahaan Van Eck menciptakan apa yang CNBC definisikan sebagai ETF gold yang paling diketahui, yaitu GDX gold penambang ETF dan GDXJ junior gold penambang ETF. Van Eck mengumumkan bahwa aset-aset tersebut “sudah bertindak luar biasa lebih dari dua atau tiga bulan” sebelum menggarisbawahi bahwa mereka tampaknya melakukan hal sebaliknya dari yang pasar saham lakukan.

“Sebagian besar pada Q4 ketika S&P turun, GDX meningkat,” jelasnya, sebelum mengumumkan “bahwa decoupling membuatku merasa sangat bersemangat mengenai saham gold sebagai diversifikasi.” Lebih lanjut, menurut CNBC, GDX ETF tumbuh 14% di quarter keempat, yang menurut artikel tersebut ini merupakan performa terbaik semenjak Q2 2016. Bahkan, GDX naik dibawah 1 persen tahun ini, sebagaimana S&P tumbuh 6 persen.

Sebagaimana yang Cointelegraph laporkan baru-baru ini, BZX Equity Exchange Chicago Board Options Exchange (CBOE) telah membatalkan permintaannya untuk perubahan peraturan oleh United States Securities dan Exchange Commission (SEC). Perubahan permintaan tersebut dimaksudkan untuk mengizinkan daftar dukungan ETF oleh VanEck dan perusahaan layanan keuangan, SolidX.

Pada akhir tahun lalu, perubahan harga rata-rata harian Bitcoin BTC merupakan nilai terendah yang pernah dilaporkan dalam sembilan tahun terakhir, Cointelegraph melaporkan.

Sumber

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.