Berita Altcoins · 8 min read

Catat Kenaikan Mengesankan, Harga Bonk Telah Turun 58%

Token Bonk turun

Koin meme dikenal dengan flukutuasinya yang cepat, hal ini turut dirasakan oleh koin meme terbaru dari Solana, yakni Bonk. Token itu tercatat telah alami penurunan lebih dari 58%.


Selama seminggu terakhir, Bonk telah melonjak pesat didorong oleh pengembang dan penggemar Solana. Bonk digadang menjadi penyelamat Solana setelah berbulan-bulan nilai jaringan ini menurun.

harga Bonk
harga Bonk

Setelah naik ribuan persen, koin Bonk sudah menunjukan koreksi, dengan alami penurunan lebih dari 58% dari harga tertingginya pada 5 Januari 2023 sebesar Rp0.07716, harga Bonk sempat menyentuh harga Rp0.02867 dalam 24 jam terakhir, menurut data dari Coinmarketcap.

Kondisi ini kembali mengingatkan para investor terhadap koin meme lainnya di masa lalu, seperti Shiba Inu (SHIB) berbasis Ethereum, Dogecoin, dan fenomena koin-koin berumur pendek seperti Floki Inu (FLOKI). Semuanya terinspirasi sebagian oleh anjing Shiba Inu dari meme klasik “doge”, yang telah dianut oleh dunia kripto.

Namun, meski alami penurunan Bonk kini sudah kembali menguat (rebound), muncul kembali ke saat artikel ini ditulis harga Bonk, pukul 16.11 WIB berada di angka Rp0.03295 saat tulisan ini dibuat. Menariknya, dilihat dari penurunan yang cukup besar ini, Bonk jauh mengungguli semua mata uang kripto utama minggu ini.

Token tercatat telah naik lebih dari 3.300% selama seminggu terakhir, dan masih mempertahankan keuntungan 42% selama 24 jam terakhir. Bitcoin, sebagai perbandingan, naik hanya 2% minggu ini.

Pihak yang Profit dari Untung

Bonk adalah memecoin pertama di Solana, kehadiran Bonk turut membawa angin segar bagi ekosistem Solana yang tengah lesu karena diterpa efek dari kebangkrutan FTX.

Viralnya Bonk ini turut memberikan keuntungan bagi para pemiliknya yang sempat membeli token tersebut saat harganya masih rendah.

Beberapa pihak seperti pengembang dan kreator yang membangun di Solana, serta kolektor dari beberapa proyek NFT populer di Bonk juga telah meraih keuntungan, karena diberikan airdrop token.

Misalnya, beberapa pembuat aplikasi Solana yang bergabung dengan LamportDAO—hub untuk pengembang masing-masing menerima 5 miliar Bonk pada tanggal 25 Desember. Nilainya kurang dari $1.000 dari token pada tanggal tersebut. Tetapi pada harga puncak tadi malam (05/01), simpanan itu bernilai hampir $122.000.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.