Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cardano: Libra Tidak Akan Sukses di Negara Berkembang

Aulia Medina     Tuesday, July 2 2019

Pendiri Cardano, Charles Hoskinson mengklaim bahwa pasar negara berkembang adalah tempat untuk mata uang crypto, dan pengumuman Facebook mengenai peluncuran Libra Hoskinson tanggapi dengan mengatakan bahwa Libra tidak akan sukses di area ini, hal ini dilaporkan oleh Finance Magnates pada 26 Juni kemarin.

Menurut Hoskinson, pasar negara berkembang adalah masa depan. Dia berkata:

“Pasar negara berkembang adalah tempat mata uang crypto. Ketika saya melihat perkembangan dunia, saya tidak peduli. Ini sangat diatur dan dalam banyak kasus ada sistem yang dicurangi. Jika saya memutuskan untuk bersaing dengan perusahaan teknologi, mereka bisa saja mendorong saya keluar melalui regulasi. Kemudian saya duduk dan berbincang bersama perdana menteri Georgia dan dia berkata, “Kami terbuka untuk bisnis.” Kita dapat membangun kembali sebagian infrastruktur pendidikan mereka, membuat sistem pembayaran baru atau melakukan sistem rekam medis. Kuncinya ada di sana. Ada 4 juta orang yang dalam sepuluh atau dua puluh tahun akan menjadi pengguna yang sangat bernilai tinggi.”

Facebook akan kesulitan memasuki pasar

Sebaliknya, Hoskinson meramalkan perjuangan Facebook dalam mempromosikan Libra karena kurangnya hubungan, yang menurutnya perlu dibangun dengan seiring waktu, berdasarkan manfaat nyata khusus untuk pasar negara berkembang yang dimaksud. Dalam mengatakan kata-katanya:

Baca juga: Facebook Luncurkan Libra, Ketahui 3 Hal Penting Ini!

“Facebook harus datang ke negara-negara yang tidak tahu banyak tentang crypto dan meyakinkan mereka untuk memperbudak diri mereka sendiri dengan monopoli ekonomi dan tidak memberikan imbalan apa pun. Dan satu-satunya yang omongan mereka adalah bahwa Anda akan membayar biaya yang lebih sedikit. Saya akan ke sana dan berkata, ‘kami akan membangun kembali semua sistem sehingga Anda akan memiliki pendaftaran tanah bebas penipuan, sistem pemungutan suara yang lebih baik, dan peningkatan rantai pasokan.’ Kami sudah melakukan hal ini tetapi butuh bertahun-tahun. Ini adalah pasar berbasis hubungan – dan Facebook tidak memiliki hubungan tersebut. “

Meskipun demikian, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, tujuan yang dinyatakan Facebook dengan Libra adalah:

“Tujuan utama kami adalah untuk membantu miliaran orang memiliki — akses ke hal-hal yang tidak mereka miliki sekarang — yang dapat berupa hal-hal seperti perawatan kesehatan, layanan keuangan yang adil, atau cara baru untuk menyimpan atau berbagi informasi.”

Pemain industri besar lainnya seperti Coinbase telah membuat keuntungan potensial kripto yang dipromosikan kepada warga di negara-negara berkembang. Ketika bursa crypto menambahkan dukungan untuk 50 yurisdiksi baru pada bulan Mei, Coinbase membuat pernyataan berikut dalam pengumuman resminya:

“Untuk pelanggan baru di negara-negara seperti Argentina dan Uzbekistan, di mana harga konsumen diperkirakan akan meningkat 10-20% pada tahun 2020, stablecoin seperti USDC dapat memberikan kesempatan untuk melindungi terhadap inflasi.”

Sumber