Ini Cara Kerja WardenSwap Temukan Harga Swap Terbaik

Anisa Giovanny

24th June, 2021

Wardenswap bukan hanya pertukaran terdesentralisasi (DEX), namun ia adalah agregator yang membantu para pengguna menemukan harga terbaik dalam mengubah sebuah token.

Menggunakan WardenSwap pengguna dimungkinkan untuk menerima harga  yang jauh lebih baik daripada DEX lainnya. Selain itu, jika ada pool lain yang memiliki harga siap untuk di arbitrase. Wardenswap juga akan mengambil kesepakatan untuk pengguna. Proyek ini bukan hanya pertukaran, ia bisa menjadi  pintu gerbang ke semua pertukaran terdesentralisasi yang ada. Begini cara kerja WardenSwap

Cara Kerja WardenSwap

Saat ini, AMM adalah seni pertukaran terdesentralisasi karena sistem buku pesanan tidak akan berfungsi jika pasar tidak likuid dan semua transaksi di blockchain menghabiskan biaya. Tidak ada yang benar-benar ingin membayar biaya yang tidak perlu untuk membuat penawaran tanpa mengetahui apakah penawaran mereka akan cocok atau tidak.

Nah, beginilah cara AMM mengatasi masalah tersebut. Dengan mengizinkan pemegang token untuk menyediakan aset mereka sebagai likuiditas ke dalam kumpulan untuk mendapatkan biaya transaksi pada setiap transaksi yang dilakukan ke pool.

AMM menggunakan rumus matematika yang memperhitungkan likuiditas pasangan perdagangan saat ini dan memberikan quote  instan kepada trader. Dengan kata lain, alih-alih merujuk ke buku pesanan untuk mendapatkan harga, pengguna  akan mendapatkannya sebagai hasil dari suatu algoritme.

Semua DEX di Binance Smart Chain adalah AMM, ia ada untuk memecahkan kendala besar yang telah menjadi sumber utama kekhawatiran bagi banyak DEX likuiditas. Namun, hal itu membawa serangkaian masalah baru, seperti slippage yang tinggi dan kerugian permanen bagi penyedia likuiditas.

Di sinilah solusinya. Wardenswap harga dari beberapa pool untuk menemukan harga terbaik di semua pool. Tidak hanya itu, Wardenswap juga membagi jumlah perdagangan di beberapa rute dalam satu transaksi untuk membuat perdagangan membuat harga yang lebih baik seperti yang kamu lihat pada gambar berikut:

Wardenswap secara otomatis menemukan pool dan perutean terbaik

Misalnya, jika pengguna ingin memperdagangkan BNB ke BUSD tetapi perdagangan mereka akan membuat harga tinggi berdampak pada satu pool, Wardenswap akan membagi perdagangan menjadi 2 rute yang berbeda dan memperdagangkan 2 pool secara bersamaan.Jadi semakin besar pasar DEX, semakin baik harga yang akan diberikan Wardenswap.

Jika pemisahan meningkatkan perdagangan, Wardenswap memasukkannya secara otomatis

Lebih dari itu, Wardenswap juga dapat menemukan deep routing jika ada in-between route untuk membuat harga menjadi lebih baik, Wardenswap akan memasukkannya di antara transaksi secara otomatis.

Perutean yang dalam dapat menemukan rute di antara untuk membuat harga menjadi lebih baik

Misalnya, jika pengguna ingin menukar BNB ke BUSD. Tetapi ada rute antara WAD-BNB yang dapat membuat perdagangan ini lebih baik bahkan jika rute itu ada di pool lain, WardenSwap akan mengubah BNB menjadi WAD dan WAD menjadi BUSD.

Ingin tahu semua informasi terbaru tentang WardenSwap? Kamu bisa mendapatkannya di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency