Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Canada Bitcoin Exchange Inc. Diduga Lakukan Penipuan

Aulia Medina     Tuesday, March 19 2019

Sebuah perusahaan asal Kanada menarik banyak orang untuk tertarik dalam rencana investasi Bitcoin. Regulator sekuritas Kanada dari British Columbia Securities Commission (BCSC) dikabarkan memberi peringatan terhadap Canada Bitcoin Exchange Inc.

BCSC menyatakan bahwa perusahaan tersebut menawarkan empat rencana investasi berbasis BTC yang mencurigakan melalui websitenya. Setiap program mewajibkan investornya untuk menginvestasikan jumlah spesifik selama 24-28 jam. Dan sebagai imbalannya, scammer yang dicurigai menjanjikan pengembalian mulai dari 3.586 persen, yang mencapai setinggi 7.985 persen.

Menurut informasi yang terdapat di websitenya, Canada Bitcoin Exchange Inc. mengusulkan untuk menginvestasikan klien BTC ke seluruh persediaan dan cryptocurrency lainnya.

“Professional Market analisis kami tahu dimana menemukan persediaan yang siap untuk diluncurkan. Grup pedagang Bitcoin Exchange kami mengelola uang Anda dan membuat profit maksimal untuk deposit Anda, Proyek Canadabitcoinexchange.net dikelola oleh Grup “Canada Bitcoin Exchange” yang stafnya juga termasuk para pedagang asal Kanada dan analis.”

Sebuah tindakan ilegal

BCSC menemukan bahwa Canada Bitcoin Exchange Inc. adalah sebuah organisasi yang belum terdaftar. Karena itu, mereka tidak memiliki izin atau lisensi untuk menawarkan layanan perdagangan, konsultasi investasi, dan kontrak exchange atau sekuritas. Komisi tersebut juga mencatat bahwa perusahaan ini mencari simpanan terutama dalam bitcoin, yang artinya korban dapat memiliki kesempatan memulihkan modal yang diinvestasikan.

Baca juga: Colorado Sahkan RUU Pembebasan Crypto

Belum jelas apakah benar atau tidak Canada Bitcoin Exchange dikelola untuk menipu para investor. NewsBTC mencari alamat BTC yang diberikan perusahaan di Blockchain.info, yang mengungkapkan bahwa tidak ada histori transaksi. Menariknya, alamat BTC yang sama juga tersedia di bitcoin cash blockchain. Ini mengindikasikan bahwa pemilik membuat akun BTC sebelum 1 Agustus 2017.

NewsBTC mencari lebih banyak informasi dan menemukan bahwa para pendiri perusahaan menyembunyikan informasi mereka. Menurut Who.is, eksekutif Canada Bitcoin Exchange telah mendaftarkan domain mereka dengan NameSilo, LLC, Arizona, portal pendaftaran domain berbasis di A.S. Tidak ada lagi informasi tersedia yang dapat siapa atau apa yang membelakangi Canada Bitcoin Exchange Inc, kecuali alamat kantor yang mengarahkan para investigator ke South Tower Vancouver di Cooney Road.

Kanada dan penipuan Bitcoin

Peringatan BCSC diberitahukan ketikan agensi Kanada menginvestigasi QuadrigaCX, BTC exchange yang sudah tidak berfungsi lagi. Kepala eksekutifnya meninggal secara tak terduga dengan rahasia aset crypto klien senilai $190 juta. Mahkamah Agung Nova Scotia memberikan QuadrigaCX perpanjangan 45 hari untuk menemukan dana yang hilang. Tetapi, menurut pengacara QuadrigaCX dan pemantau pengadilan Ernst & Young, QuadrigaCX memiliki kemungkinan lebih kecil untuk memulihkan aset crypto yang hilang.

Pada saat yang sama, mereka telah menemukan dana yang hilang senilai $ 78,6 juta untuk cryptocurrency exchange pihak ketiga. Namun, klaim tersebut belum divalidasi

Sumber