Berita Bitcoin · 6 min read

BTC Atur Posisi Terendah Bulanan Lebih Tinggi

Ketika Bitcoin menembus dibawah harga dukungan $10.000, banyak yang melihat ini sebagai mendekatnya bearish pada pasar. Namun jika dilihat secara lebih luas, Bitcoin telah menetapkan posisi terendah bulanan yang lebih tinggi untuk sepanjang tahun, dimulai dari Februari tahun ini yang berada di level $3.391 ke level $9.163 pada bulan juli.

Hanya tersisa satu hari hingga akhir Agustus kemarin, namun tidak terdapat tanda-tanda penurunan lebih lanjut di bawah level saat ini yaitu $9.427. Banyak analis melihat ini sebagai pertanda yang jelas terkait kemajuan cryptocurrency terbesar di dunia.

Dampak dari pengaturan harga terendah

Pada bulan ini pasar crypto telah mengalami ketegangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bersama para trader dan analis yang meyakinkan dengan mengacungkan jempol bahwa Bitcoin tidak akan mengalami kehancuran besar lainnya. Setelah diperdagangkan dalam kisaran dibawah $10.000 selama lebih dari dua minggu, Kini Bitcoin mengalami aksi jual besar-besaran. Dampak dari aksi tersebut ialah turunnya harga bitcoin hingga ke harga dukungan $9.500.

Baca juga: Perjuangan Bitcoin di Tengah Krisis Finansial Besar

Bitcoin telah terlihat menaik secara stabil sejak awal tahun dan sedang mengelola untuk mencapai ke level $13.000 di bulan Juli. Melihat kejadian tersebut banyak orang percaya bahwa Bitcoin siap untuk menaik hingga jauh diatas level tertinggi pada akhir 2017. Tapi, setelah turun hingga pada level terendah bulanan, sekitar $9.400, banyak yang melihat ini sebagai peringatan utama dan kesempatan terakhir untuk menjual Bitcoin.

Potensi meningkatnya Bitcoin

Namun, semua analis berpengalaman tampaknya setuju bahwa tidak terlihatnya potensi lain selain kemajuan sepanjang tahun ini. Selain itu, sebenernya semua sudah cukup terbuktikan dengan terjadinya penurunan terbaru.

Kebanyakan trader berfokus pada faktor mikro ketika menganalisis pergerakan harga, dan sering mengabaikan gambaran yang lebih besar. Investor dan analis crypto saling berbagi sekumpulan data menarik di Twitter yang menggambarkan masalah ini dengan sempurna.

Mereka menunjukan bahwa pada saat kondisi terburuknya, Bitcoin telah menetapkan posisi terendah perbulan lebih tinggi Menurut data, bahkan pada titik terendahnya di bulan Agustus yaitu $9.427, Bitcoin menunjukan peningkatan 178% dari level terendahnya di bulan Februari $3.391.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.