Siaran Pers · 5 min read

BNB Chain dan Binance Labs Luncurkan Aliansi Inkubasi untuk Proyek Web3

Binance Labs

BNB Chain, ekosistem blockchain terkemuka dan Binance Labs, mengumumkan BNB Incubation Alliance (BIA).

BNB Incubation Alliance (BIA) bertujuan untuk mengembangkan proyek-proyek blockchain tahap awal melalui serangkaian acara global, yang diselenggarakan bersama dengan venture capital, inkubator, dan pengembang industri. 

“Kami membentuk Aliansi Inkubasi BNB untuk mempercepat perjalanan Web3 untuk proyek-proyek menjanjikan, membekali talenta baru dengan alat, jaringan, dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk sukses. Ditujukan untuk lebih mendorong inovasi dan membekali pengembang dengan dukungan terbaik untuk proyek Web3 mereka, “ kata Tim Pengembangan BNB Chain dalam siaran pers yang diterima (13/6/2024). 

BIA akan memberikan kesempatan bagi proyek-proyek yang berpartisipasi untuk mendapatkan tiket masuk langsung ke program BNB Chain Most Valuable Builder (MVB), menerima hibah BNB Chain dan  peluang investasi Binance Labs. 

BIA turut memberi peserta akses ke paket Launch-as-a-Service (LaaS). Mencakup infrastruktur, keamanan, dan manajemen perbendaharaan hingga pertumbuhan bisnis dan pemasaran, LaaS, bekerja sama dengan mitra ekosistem BNB Chain, bertujuan untuk mempercepat keberhasilan proyek melalui serangkaian manfaat termasuk layanan gratis senilai hingga US$300.000.

Baca juga: Binance Labs Meluncurkan 8 Startup Blockchain

Acara BNB Incubation Alliance

Dalam mengidentifikasi proyek yang layak mendapatkan pendanaan dan inkubasi, BIA menerapkan langkah strategis. Langkah tersebut adalah acara global yang mengidentifikasi proyek-proyek menjanjikan untuk diinkubasi.

Berfokus pada proyek tahap awal yang dipilih oleh mitra, acara ini akan memilih proyek yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan dengan baik—usaha blockchain tahap awal dalam tahap inkubasi, sebelum atau sesudah peluncuran produk. Penjurian dan pemberian penghargaan akan difasilitasi oleh panel yang terdiri dari perwakilan co-host dan co-organizer.

Acara tersebut dijadwalkan sebagai berikut dengan tanggal pasti yang dibagikan mendekati tanggal acara:

  • Juli di Brussels, Belgia selama EthCC 2024
  • Juli di Nashville, AS selama Bitcoin 2024 (akan dikonfirmasi)
  • September di Singapura selama Token 2049 (akan dikonfirmasi)
  • Oktober di Dubai, UEA selama Pekan Binance Blockchain (akan dikonfirmasi)
  • November di Bangkok, Thailand selama DevCon dan ETHGlobal (akan dikonfirmasi)

Acara BNB Incubation Alliance (BIA) akan mencakup pidato utama, sesi tanya jawab, presentasi dan demo, sesi networking dengan BNB Chain, Binance Labs, VC, inkubator, dan pesta gala di mana proyek pemenang akan diberikan penghargaan.

Baca juga: Binance Cetak Rekor Baru dengan 200 Juta Pengguna Terdaftar

Keuntungan yang akan diterima oleh pemenang acara BNB Incubation Alliance (BIA) adalah kelayakan untuk mengikuti program MVB Chain BNB dengan cepat—program inkubator yang sangat kompetitif yang diselenggarakan bersama oleh BNB Chain, Binance Labs, dan CMC Labs. 

Proyek yang menang dapat melewati proses penyaringan dan putaran wawancara, memberikan penerimaan langsung ke program yang dicari ini yang menawarkan kemitraan strategis, kolaborasi industri terkemuka, dukungan konsultasi, dan sumber daya yang dapat diakses untuk membantu startup Web3. 

Selama MVB Musim 7, 13 proyek Web3 tahap awal dipilih dari lebih dari 700 pelamar untuk akselerator 10 minggu. Program ini menawarkan sesi dan bimbingan yang dipimpin oleh para ahli, dan diakhiri dengan demo day, di mana Binance Labs akan memutuskan investasi berdasarkan kinerja proyek.

Yi He, Kepala Binance Labs mengatakan, “BNB Incubation Alliance menegaskan kembali komitmen Binance Lab untuk menginkubasi dan membina generasi talenta blockchain berikutnya, yang berfungsi sebagai landasan peluncuran proyek Web3.”

Informasi lebih lanjut mengenai BNB Incubation Alliance dapat ditemukan di laman BNB Chain dan ikuti akun X mereka.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.