Berita

BMW Mengadakan Turnamen Teknologi Oto untuk Blockchain

single-image

MOBI (Mobility Open Blockchain Initiative), dan TIoTA (Trusted IoT Alliance) telah meluncurkan turnamen untuk aplikasi blockchain di kendaraan, menurut siaran pers resmi (10/11).

Turnamen baru yang diberi nama MOBI Grand Challenge ini dikabarkan bermaksud untuk mengembangkan jaringan dan kendaraan yang bertenaga blockchain pertama untuk mengoordinasikan mesin, menyediakan pembagian data, serta untuk meningkatkan tingkat mobilitas dalam kondisi perkotaan.

Tantangan blockchain tiga tahun ini, yang berencana untuk memberikan pemenang token senilai lebih dari $1 juta dolar, akan mencakup sejumlah acara dan mengundang para peserta untuk berpartisipasi online secara global.

MOBI Grand Challenge akan dimulai pada 12 Oktober dengan tantangan empat bulan pertama untuk memamerkan “potensi penggunaan blockchain dalam mengoordinasikan gerakan kendaraan dan meningkatkan transportasi di lingkungan perkotaan.”

Teknologi yang dipilih dari tantangan pertama akan dipertontonkan pada acara yang diselenggarakan oleh anggota komunitas MOBI Grup BMW di Munich, Jerman pada Februari 2019.

 

Artikel terkait: Apa Itu Atomic Swap?

 

Hasil yang ditemukan dalam seri pertama dari MOBI Grand Challenge akan digunakan sebagai dasar untuk menciptakan tantangan berikutnya dari turnamen tiga tahun ini.

Menurut siaran pers, pemenang dari tantangan pertama akan diberikan penghargaan senilai $350.000 dalam sejumlah kategori, termasuk token senilai $250.000 oleh Beyond Protocol, dan token senilai $100.000 oleh Ocean Protocol.

Ocean Protocol adalah protokol pertukaran data berbasis blockchain yang telah memberikan hadiah $1 juta dolar dalam token kepada MOBI Grand Challenge. Beyond Protocol adalah perusahaan berbasis Silicon Valley yang menerapkan teknologi buku besar terdistribusi (DLT) untuk mengamankan perangkat Internet of Things (IoT). Perusahaan tersebut telah menjanjikan token senilai $250.000 untuk digunakan pada jaringan protokolnya.

Zaki Manian, Direktur Eksekutif dari Aliansi IoT Tepercaya dan anggota Dewan Penasihat MOBI, menyatakan bahwa mobilitas adalah arah industri IoT “breakout” untuk blockchain. Menurut Manian, hanya “sebesar persentase kecil perusahaan yang telah menyelesaikan konsep bukti dari ujung ke ujung di area ini,” sehingga turnamen baru bermaksud untuk “mengisi celah ini.”

Pada Mei 2018, empat pemasok kendaraan global terkemuka BMW, GM, Ford, dan Renault meluncurkan platform blockchain yang bertujuan untuk “mengubah transportasi.” Upaya bersama bertujuan untuk mengatasi masalah mobilitas, menjadikannya “lebih aman, lebih hijau, dan lebih terjangkau” dengan menggunakan teknologi blockchain.

Sumber: Cointelegraph

You may also like