Blockchain dan Radar Kerja sama Luncurkan Lightning Loop

By Aulia Medina     Saturday, April 13 2019

Radar, startup dibalik exchange yang terdesentralisasi, Radar Relay yang berhasil mengumpulkan $10 juta pada tahun lalu mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan alat pengembang Lightning Network baru. Pernyataan ini dibuat oleh Medium yang dipublikasikan pada 5 April lalu.

Alat pengembang, yang akan dirilis di hackathon Lightning Network disponsori oleh perusahaan ini, Boltathon, termasuk penolong konfigurasi node, sebuah alat untuk membuka saluran dan mengajukan saluran, sandbox invoice untuk di tes dan decoder invoice. Alat tersebut akan disertai tutorial pengaturan, rekomendasi perangkat lunak dan panduan konfigurasi untuk terkoneksi melalui jaringan anonim Tor dan mengakses fitur yang tidak dirilis.

Baca juga: Zebpay, Crypto Exchange Pertama yang Luncurkan Pembayaran BTC Lightning Network

Alat dan materi pendidikan di atas adalah bagian dari inisiatif Radar ION, yang bertujuan membawa pengguna baru ke Lightning Network. Lightning Network adalah solusi skalabilitas cryptocurrency — lebih dikenal dalam pengaplikasiannya ke Bitcoin (BTC) — bertujuan untuk menyediakan kemudahan dan transaksi yang hampir gratis.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph pada Maret lalu, perusahaan pengembang blockchain Lightning Labs mengumumkan perilisan awal Lightning Loop.

Pada bulan Maret juga, perusahaan pengembang dan mining Bitcoin, Bitfury memasuki kerjasama dengan startup prosesor pembayaran Amerika Serikat, HadePay untuk memungkinkan pedagang menerima transaksi Lightning Network.

Sumber