Berita Blockchain · 8 min read

BlackBerry Mengenalkan Platform Blockchain dalam Layanan Kesehatan

Sebagai bagian dari pivotnya pada keamanan dan komputasi, perusahaan software dan manufaktur smartphone, BlackBerry, telah merilis platform yang didukung blockchain. Produk baru ini akan fokus pada bidang kesehatan, menurut siaran pers-nya (4/11).

Berdasarkan pengumuman tersebut, BlackBerry telah bermitra dengan firma teknologi ONEBIO untuk mengembangkan ekosistem sangat aman yang didukung blockchain.

Sistem ini didesain untuk penyimpanan dan pembagian rekam medis, di mana informasi bisa diisi oleh pasien, laboratorium, dan perangkat biometrik IoT (Internet of Things).

Setelah diisi, data kemudian menjadi dibuat anonim dan dibagian di antara peneliti. CEO BlackBerry John Chen mengatakan:

“Kami mengaplikasikan keahlian kami dalam keamanan, privasi data, dan komunikasi pada industri yang memiliki regulasi, seperti otomotif, layanan keuangan, serta pemerintahan untuk mengatasi tantangan terbesar dalam industri kesehatan: memanfaatkan titik akhir kesehatan untuk meningkatkan hasil pasien sementara meyakinkan keamanan dan privasi data.”

Di antara produk lainnya, BlackBerry telah menghadirkan sistem operasi yang real-time untuk pengembangan instrumen bedah robotik, sistem monitor pasien, produk keamanan-kritis lainnya yang harus disetujui regulasi.

BlackBerry mengontrol 50 persen dari pasar smartphone global, namun pada 2016 perusahaan ini mengontrol kurang dari 0.1 persen. Walau BlackBerry masih berada dalam bisnis smartphone juga akan merilis smartphone terbarunya (10/11)–inisiasi blockchain terbaru adalah indikasi perusahaan ini bergerak ke bidang lain.

Saat ini, BlackBerry juga mengumumkan kode resistensi kuantum yang akan “mengizinkan software di-sign secara digital menggunakan skema yang akan sulit dipecahkan dengan komputer kuantum.”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.