BitPay Akan Mendukung Stablecoin PAX

Dhila Rizqia

5th May, 2021

Startup crypto, Paxos, bekerjasama dengan perusahaan pembayaran BitPay untuk memungkinkan para merchant memanfaatkan stablecoin dari Paxos Standard dalam transaksi.

Hal ini digadang akan memberikan klien BitPay kemampuan untuk melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency sambil mempertahankan “kepercayaan dan stabilitas dari dolar Amerika”, seperti tertulis dalam siaran pers (20/11). Klien luar negeri BitPay nantinya akan bisa mendapatkan keuntungan dari transaksi melalui stablecoin.

Bitpay saat ini sudah mengizinkan para merchant menggunakan bitcoin (BTC) untuk proses transaksi. Dalam pernyataannya, co-founder dan CEO BitPay, Stephen Pair, mengatakan bahwa menambahkan token PAX akan mengizinkan penyelesaian transaksi dengan biaya rendah.

Wakil presiden bagian marketing dan komunikasi Paxos, Dorothy Chang, mengatakan bahwa perusahaannya mengantisipasi trader crypto menjadi pengguna pertama dan utama dari stablecoin.

Baca juga artikel: Lagenda Tinju Manny Pacquiao Rilis Cryptocurrency Tahun Ini!

Selain itu, mereka berencana agar perusahaan, merchant, dan konsumen juga menggunakan token tersebut.

Dorothy menambahkan:

“Kami senang PAX akhir mengambil langkah awal dalam penggunaan trading crypto yang lebih luas. Karena PAX menjadi lebih sering digunakan, lebih banyak orang yang memiliki akses pada mata uang stable yang bisa digunakan untuk menabung, melakukan perdagangan, dan berpartisipasi dalam ekonomi global yang berubah-ubah.”

Token telah dirilis pada September lalu, sebagai salah satu stablecoin pertama yang mendapatkan persetujuan dari Departemen Layanan Keuangan New York.

Sumber: Coindesk

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.