Berita Mining · 6 min read

Bitmain Pasang 200,000 Mesin Mining Crypto di Cina

Perusahaan mining mata uang kripto, Bitmain dikabarkan merencanakan memasang 200,000 unit perangkat mining di Cina untuk mendapatkan keuntungan dari pembangkit listrik tenaga air berbiaya rendah di negara ini. Outlet media kripto melaporkan pada 21 Maret.

Sebuah sumber dari Cina yang terkait dengan kabar ini mengatakan kepada Coindesk bahwa Bitmain akan memasang 200,000 unit mesin mining mereka  untuk mengambil keuntungan dari biaya listrik tenaga air yang murah selama musim panas setelah hujan yang berlebihan di barat daya Cina. Mesin mining ini diperkirakan berharga sekitar $80 juga hingga $100 juta.

Bitmain dikabarkan telah melakukan negosiasi dan mulai membuat kesepakatan dengan lahan mining lokal untuk menampung peralatannya. Menurut sumber tersebut, Bitmain sedang menyebarluaskan mesin barunya seperti AntMiner S11 dan  S15 bersama dengan model lama seperti AntMiner S9i/j.

Baca juga: Aplikasi Mining Bitcoin Android Penghasil Terbanyak 2021

Berita tersebut datang saat keputusan Bitmain untuk menutup  pusat pengembangannya di Israel dan memecat pekerja lokal pada Desember lalu, dan untuk mengurangi operasinya di Belanda di bulan Januari. Gadi Glikberg, vice presiden marketing dan penjualan internasional sekaligus kepala cabang Israel seolah-olah mengaitkan penutupan dengan keruntuhan pasar crypto baru-baru ini:

“Pasar crypto telah mengalami perubahan dalam beberapa bulan terakhir, yang memaksa Bitmain untuk memeriksa beberapa aktivitasnya di seluruh dunia dan memfokuskan kembali bisnisnya sesuai dengan situasi saat ini. “

Dikarenakan penutupan operasinya di Belanda, Bitmain mengatakan bahwa gerakan tersebut adalah bagian dari rencana jangka panjang dari tindakan penghematan biaya mereka. Bitmain dikabarkan kesulitan dikarenakan sebagai akibat dari penurunan profitabilitas penambangan Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir, dengan Bitcoin (BTC) saat ini berputar-putar $ 4.000.

Juga pada bulan Januari, Bitmain dikabarkan akan menunda operasi miningnya di Rockdale, Texas, Amerika Serikat. Steve Young, seorang Hakim Milam County mengeluarkan pernyataan yang melaporkan bahwa semua karyawan Bitmain kecuali dua insinyur dan direktur human relation telah diberhentikan, dan semua operasi telah ditangguhkan.

 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.