Bitfinex dan Tether Sewa 60 Pengacara Di Persidangan

By Aulia Medina     Friday, August 2 2019

Pengacara untuk Bitfinex, Tether dan perusahaan induk iFinex Inc. mengatakan bahwa para responden telah menghabiskan lebih dari $ 500.000 untuk menanggapi permintaan dokumen untuk pengajuan hukum yang sedang berlangsung.

Surat pengacara – yang diajukan ke Hakim Joel M. Cohen pada 30 Juli dan dibagikan oleh Altana Digital Currency Fund CIO Alistair Milne melalui Twitter pada tanggal yang sama – mengungkap biaya dan kerumitan dari memenuhi tuntutan dokumen untuk penyelidikan negara.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, kasus terhadap para responden dimulai pada 24 April, ketika Kantor Kejaksaan Agung New York (NY OAG) menuduh Bitfinex kehilangan $ 850 juta dana yang dibutuhkan untuk penukaran pengguna, dan kemudian menggunakan modal dari perusahaan afiliasi Tether untuk diam-diam menutupi kekurangannya.

Pengacara mengatakan persidangan adalah area yang mahal

Informasi terbaru dari jalannya pengadilan ini, pengacara responden telah terlibat dengan putusan pengadilan sebelumnya untuk tetap menjadi bagian dari pesanan dokumen ekstensif yang memaksa produksi materi tentang pinjaman yang diduga dibuat oleh Tether untuk Bitfinex

Pengacara mencatat bahwa bagian dari alasan bahwa pengadilan sebelumnya mengeluarkan penundaan pesanan dokumen, sambil menunggu resolusi mosi responden untuk menolak kasus terhadap mereka, adalah untuk mencegah kemungkinan bahwa responden harus menghabiskan sedikit uang untuk menghasilkan dokumen yang ternyata tidak perlu.

Baca juga: Blockchain.com Luncurkan Platform Pertukaran Crypto Saingan Binance

Pengacara menegaskan bahwa kekhawatiran pengadilan tentang biaya produksi dokumen yang berlebih cukup beralasan mengingat jumlah yang dikeluarkan telah mencapai $ 500.000. Surat itu berbunyi:

“Proses menanggapi salah satu upaya pengumpulan dan peninjauan dokumen terbesar dan paling kompleks di mana penasihat yang bertanda tangan di bawah ini pernah berpartisipasi melibatkan lebih dari 60 pengacara.”

Argumen Pengacara

Pengacara menutup surat mereka kepada Hakim Cohen dengan berargumen bahwa ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh OAG dengan tetap memesan dokumen jauh melebihi kerugian yang tidak dapat diperbaiki yang dihadapi responden dengan harus mematuhinya, dengan biaya yang “akan memperdebatkan para Responden akan berusaha untuk mengajukan banding. “

Mereka juga mencatat bahwa hal ini tidak dirancang sebagai penundaan, mengingat bahwa responden berusaha untuk memberhentikan mereka, jika perlu, banding atas penolakan prospektifnya. Mereka selanjutnya mengungkapkan keyakinan bahwa mereka pada akhirnya akan menyelesaikan tantangan untuk kasus ini.

Pada sidang pengadilan awal pekan ini, Hakim Cohen memberikan perpanjangan 90 hari untuk kasus ini sehingga NY OAG dapat melanjutkan penyelidikannya.

Sumber