Berita Bitcoin · 5 min read

Bitcoin Whale Pindahkan $212 Juta Dengan Biaya Transaksi $3.93

Sebuah Bitcoin terkenal yang dijuluki ‘whale’ telah memindahkan kekayaan mata uang digital dengan nominal yang sangat besar hanya dalam satu transaksi tetapi jaringan bitcoin blockchain hanya mengenakan biaya kurang dari $4.00 saja .

“Loaded” adalah sebuah grup investor lama yang terkenal karena postingan mereka di forum andalan milik BitcoinTalk. Mereka memegang kekayaan 40.000 BTC selama bertahun-tahun dan sering kali mereka memindahkannya. Kali ini blockchain Bitcoin hanya memberikan biaya transfer kepada Bitcoin Whale sebesar 0,00074227 BTC atau senilai $3,93 untuk mengirim $211,9 juta senilai uang digital yang tahan sensor

Loaded gunakan alamat Bitcoin ‘SegWit’ agar biaya mura

Harga Bitcoin saat itu masih di atas $11.000 ketika Loaded memindahkan 40.000 BTC atau sekitar $435 juta pada bulan Januari 2018. Waktu itu, mereka membayar sedikit lebih kecil biaya 0.0001 BTC setara $1.09 untuk transaksi yang dilakukan. Tampaknya, transaksi telah menunjukan peningkatan sejak tahun lalu. Dalam kasus Bitcoin, pengguna memutuskan biaya jaringan mereka sendiri, tidak seperti jaringan pembayaran utama layaknya seperti Visa dan Mastercard yang kedua sistem transfernya sering membebankan jumlah yang ditetapkan untuk menggunakan sistem terpusat mereka.

Baca juga: https://coinvestasi.com/berita/platform-square-q1-2019-pendapatan-bitcoin-tinggi/

Alamat Bitcoin Loaded sendiri sebenarnya sedikit spesial. Kata awalannya dimulai dengan tulisan “bc1” yang artinya Bitcoin ‘Whale; menggunakan teknologi  Segregated Witness (SegWit). Segregated Witness (SegWit) memberikan ruang lebih banyak degan penggunaan ‘block size limit’ Bitcoin dari yang mulanya 1MB ke sekitar 4MB. Hal ini memungkinkan para penambang untuk memasukkan lebih banyak transaksi ke dalam satu blok, sehingga lebih banyak dapat dikonfirmasi secara bersamaan

Untuk pengguna Segregated Witness (SegWit), akan dapat membuat pembayaran mengecil dan hal ini menyebabkan blocklog Bitcoin dari transaksi yang tidak terkonfirmasi menyusut karena pengguna (dan dompet) mengadopsi teknologi penskalaan

Namun, ini berfungsi sebagai pengingat sederhana: bahwa Bitcoin merupakan sebuah “sistem tunai elektronik peer-to-peer” yang memungkinkan ratusan juta dolar dapat ditransfer tanpa izin dari siapa pun, dan bisa juga hanya untuk beberapa dolar sekaligus.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.