Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Mendekati $3,850, Top Crypto Lainnya Mengalami Naik-Turun

Coinfest Asia 2023

Pada Minggu, 6 Januari — terlihat dari top 20 cryptocurrency menunjukkan keuntungan dan kerugian. Harga bitcoin (BTC) pada saat ini mendekati $3,850 lagi, menurut data Coin360.

Pada press time, bitcoin naik hanya beberapa persen pada hari itu, harga ada pada $3,850. Dilihat dari chart mingguannya, harga saat ini bertahan di $3,850 pada 30 Desember. Harga pada saat ini lebih rendah dari intra-minggu tertinggi $3,946 pada 2 Januari, dan terutama lebih tinggi dari harga terendahnya di $3,710 dilaporkan pada 1 Januari.

Ethereum (ETH) ditetapkan sebagai cryptocurrency terbesar kedua oleh cap market. Pembagian antara ETH dan Ripple (XRP) — crypto terbesar ketiga oleh market cap — meningkatkan market cap Ethereum pada saat ini adalah $15.9 miliyar, sementara market cap Ripple adalah $14.5 miliyar.

Baca juga: Cili: Aturan Pengadilan Anti Monopoli Jaga Akun Bank Penukaran Crypto Terbuka

Ethereum terlihat nilainya menurun hampir 3 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Pada press time, ETH diperdagangkan disekitar $153, sudah memulai sekitar $157. Pada chart mingguan, nilai Ethereum terutama pada saat ini lebih tinggi dari $139 dolar, harga dimana yang sama di awal minggu.

Dilaporkan pada 2 Januari. Ripple turun menjadi sepersekian persen hari itu, perdagangan ada pada sekitar $0.357 pada press time. Pada chart mingguan, harga saat ini lebih sedikit $0.366  — harga yang dimana XRP di awal minggu — dan $0.378, pertengahan minggu.

Diantara 20 cryptocurrency, yang dilaporkan harga paling signifikan adalah Litecoin (LTC) — yang memperoleh hampir 8% — dan Cardano (ADA), yang mana mendekati 5 persen.

Dilaporkan pada 2 Januari. Kapitalisasi pasar gabungan dari seluruh cryptocurrency — pada saat ini setara dengan $132.3 miliyar  — menyamai titik yang sama dengan satu minggu yang lalu, pada $130.2 miliar. Nilai saat ini sedikit turun jika dibandingkan dengan intra-minggu $135.2 miliar

Seperti yang Cointelegraph baru-baru ini laporkan, Perusahaan konsultan keuangan utama Mckinsey & Company merilis sebuah post menurut yang perusahaan percayai bahwa masih ada bukti parsial yang digunakan untuk blockchain.

Memorandum pengawasan menerbitkan awal minggu ini menyatakan bahwa Texas Department of Banking bisa mempertimbangkan stablecoin sebagai uang, membuat mereka dan exchange yang setuju dengan subjek mereka ke jumlah hukum Texas dan persyaratan lisensi.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow
Coinfest Asia 2023

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.