Berita Bitcoin · 5 min read

Chili: Aturan Pengadilan Anti Monopoli Jaga Akun Bank Penukaran Crypto Terbuka

Pengadilan anti monopoli Cili kembali mengabulkan perlindungan kepada penukaran cryptocurrency lokal dengan memaksa bank untuk membuat akun mereka terbuka, berita keuangan Diario Financiero melaporkan pada 2 Januari.

Menurut pernyataan terbaru dari Buda.com — salah satu penukaran crypto dipengaruhi oleh larangan penegakan bank sebelumnya — pengadilan anti monopoli dikenal sebagai Tribunal de Defensa de la Libre Competencia (TDLC) sudah menyelenggarakan polling, dan banyak dari membernya memberikan dukungan voting untuk kebaikan dalam perusahaan crypto.

Beberapa sidang berikutnya dijadwalkan pada bulan Februari. ketika RDLC akan mendengar testimoni dari kedua belah pihak. Sidangnya akan dihadiri oleh petinggi Cili, termasuk Menteri Keuangan Negara, Felipe Larrain, Menteri Ekonomi, Jose Ramon Valente. dan presiden asosiasi bank negara, Segismundo Schulin-Zeuthen.

TDLC telah menanggapi keputusan sebelumnya yang diambil oleh Chilean Supreme Court (Mahkamah Agung Chile) pada awal Desember. Pengadilan tertinggi negara lalu bersikeras bahwa bank punya hak legal untuk tidak menyediakan layanan pertukaran crypto, sebagaimana mereka tidak diatur oleh hukum Cili dan mungkin dikaitkan dengan pencucian uang.

Baca juga: F(x) Coin Pundi X membuat Semua Orang Menjadi Gempar

Sebagai konsekuensinya,  Banco del Estado dan Itau Corpbanca — bank ingin menutup akun yang berhubungan dengan crypto — mengajukan banding ke pengadilan anti monopoli, mendesaknya untuk membatalkan tindakan perlindungan. Namun, pada resolusi saat ini, TDLC mengklarifikasi bahwa putusan mahkamah agung tidak menciptakan preseden yudisial untuk mengangkat resolusi sebelumnya.

Seperti yang Cointelegraph beritakan sebelumnya, akhir Maret penukaran crypto CryptoMTK, Buda.com dan OrionX mengklaim bahwa akun bank mereka dibekukan oleh beberapa bank Chili. TDLC segera memberikan mereka perlindungan, dan Menteri Keuangan Negara berjanji untuk membuat aturan crypto yang relevan sesegera mungkin. Namun, pada Desember, Larrain mengklaim bahwa kerangka hukum untuk crypto masih dalam proses.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.